Ini 7 Rekomendasi Jajanan Kekinian yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ketagihan

Selasa, 29 September 2020 09:29
Ini 7 Rekomendasi Jajanan Kekinian yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Ketagihan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Berwisata kuliner kini sudah menjadi tren di kalangan anak-anak muda, tanpa terkecuali di Kota Pekanbaru.

Pemerintah sejak beberapa tahun lalu sudah mencatat bahwa pertumbuhan industri kuliner di Ibukota Provinsi Riau ini sangat pesat.

Advertisement

Ada banyak sekali ditemukan jajanan-jajanan menggugah selera. Tingginya pertumbuhan industri kuliner ini juga didukung dari tingginya permintaan masyarakat, terutama jenis jajanan terbaru dengan bentuk, rasa dan nama yang unik.

Nah, berikut ini tujuh rekomendasi jajanan kekinian yang enak dan wajib kamu coba. Dijamin bikin ketagihan.

Baca: Nikmati Promo Happy Hour di Natural Spa and Health Club Furaya Hotel Pekanbaru

Banana Nugget

Bukan pisang goreng biasa, banana nugget merupakan pisang goreng yang dipotong tidak terlalu besar dan dibalut dengan tepung nugget, ditambah topping kemudian digoreng layaknya nugget pada umumnya.

Makanan ini sangat kekinian dan eksis di pasaran. Selain itu, banana nugget memiliki topping sesuai selera yang bisa kamu tambahkan seperti greentea, ovomaltine, milo, dan oreo. 

Makaroni Pedas

Rasa pedas menjadi rasa favorit di kalangan remaja. Apalagi kalau ditambah renyah dan gurih seperti makaroni pedas ini. Makanan ini juga dijadikan jajanan kalangan anak muda karena harganya yang tidak terlalu mahal.

Biasanya, makaroni ini terdiri dari beberapa level tingkat pedas yang bisa kamu pilih ketika ingin membeli. Jajanan kekinian ini bisa bikin kamu ketagihan, pecinta snack pasti suka.

Keripik Salted Egg

Rekomendasi jajanan kekinian berikutnya yaitu keripik salted egg. Bahan baku salted egg atau telur asin semakin hits dan mudah ditemukan seperti nasi ayam telur asin, bakpao telur asin, dan martabak telur asin.

Kalau versi jajanannya ada keripik rasa telur asin. Keripik salted egg memiliki rasa yang cukup unik yaitu asin, manis serta gurih yang bercampur menjadi satu.

Ada beberapa jenis keripik salted egg yang dapat kalian coba yaitu keripik kulit ayam crispy, keripik kulit ikan, keripik kentang hingga keripik singkong. Walaupun harganya terbilang cukup mahal, tapi banyak anak muda yang penasaran dengan jajanan yang satu ini.

Churros

Mungkin di antara kamu masih asing mendengar makanan yang satu ini. Churros merupakan makanan yang berasal dari Spanyol. Karena rasanya yang enak, churros juga digemari masyarakat Indonesia.

Churros memiliki tekstur yang lembut di dalam dan renyah di luar dan biasanya dicocol dengan saus cokelat manis dan disajikan dengan teh manis hangat. Kebayang kan seperti apa nikmatnya rekomendasi jajanan yang hits ini?

Cinnamon Roll Bread

Di Indonesia, jajanan yang satu ini memang belum banyak diketahui. Cinnamon Roll merupakan makanan yang terkenal di Amerika Serikat dan Eropa. Sesuai namanya, jajanan satu ini memiliki rasa manis yang khas berkat penggunaan kayu manis serta kismis sebagai bahan utamanya.

Umumnya, Cinnamon Roll disajikan dengan lelehan gula serta cream cheese di atasnya, namun tak jarang ada beberapa penjual yang cinnamon roll ke dalam cream cheese maupun selai green tea. Cinnamon Roll bisa jadi opsi kamu untuk makanan iseng-iseng di sore hari.

Rujak Cireng

Siapa yang tidak tahu jajanan yang satu ini? Cireng atau aci digoreng merupakan salah satu makanan khas Sunda yang terbuat dari tepung kanji atau tapioka.

Biasanya, jajanan kekinian ini biasa ditemukan di sekolah-sekolah dengan harga yang relatif murah. Berbeda dari cireng yang dijual oleh tukang gorengan pinggir jalan, kini cireng ini dapat kalian temukan dalam bentuk frozen-food siap goreng yang disajikan dengan saos cocolan sambal rujak yang enak banget, karena rasa sambal rujaknya manis dan pedas.

Frozen-food rujak cireng bisa kamu temukan di minimarket atau supermarket atau sekarang sudah banyak dijual di online shop.

Kebab Goreng

Sekarang, kalau kamu makan kebab, kamu tidak perlu jauh-jauh keluar rumah untuk membelinya karena sekarang sudah ada kebab goreng. Kalian dapat merasakan daging khas turki dibalut dengan tortilla dan sayuran tanpa perlu menginjakkan kaki keluar rumah.

Tinggal goreng dan bisa langsung kamu santap. Namun yang membedakan kebab ini dengan kebab biasa, kebab goreng memiliki ukuran yang lebih kecil dibanding kebab biasa. 

Itu lah jajanan-jajanan yang hits dan kekinian yang bisa kamu jadikan sebagai camilan. Ada makanan favoritmu? (mg6)