Home Coffee, Sensasi Ngopi Seperti di Rumah Sendiri

Selasa, 03 Desember 2019 11:27
Home Coffee, Sensasi Ngopi Seperti di Rumah Sendiri
Home Coffee (Foto: dok.bertuahpos/Melba)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Cafe dan kedai kopi seperti tidak ada matinya. Hal ini disebabkan kebiasaan masyarakat di Pekanbaru yang hobi ngobrol atau melakukan pekerjaan mereka di cafe atau warung kopi.

Salah satu tempat ngopi yang cukup banyak peminatnya yakni Home Coffee. Cafe yang terletak di Jalan Mangga, Kecamatan Sukajadi Pekanbaru ini, memang tidak terlihat seperti kebanyakan cafe biasa. Orang-orang datang ke sini dan duduk dalam waktu lama.

“Kelebihannya di sini kita bisa ngongkrong sampai kapan saja. Lebih dibebaskan dan suasana serta konsepnya juga seperti rumah sendiri,” kata Ipul seorang pelanggan di Home Coffee, kepada bertuahpos.com, Selasa, 3 Desember 2019.

“Kami hampir tiap hari nongkrong di sini. Bahkan menyelesaikan pekerjaan di sini sambil ngobril,” kata Heri yang juga salah seorang pelanggan di Home Coffee.

Baca: Menu Sarapan Pagi: Serabi Pandan

Home Coffee adalah sebuah rumah dengan 3 kamar yang dijadikan cafe. Pintu kamar tersebut di lepas, kemudian di ruangannya diisi dengan sofa dan kursi seperti meja makan.

Desainnya memang seperti kebanyakan tempat ngopi. Tapi karena ini rumah membuat konsumen lebih nyaman, karena bisa memilih tempat. Jika ingin sedikit lebih privasi bisa nongkrong di kamar, atau di dalam rumah, kalau butuh udara segar bisa nongkrong di teras depan atau samping.

Pilihan minumannya juga beragam, sebagian besar memang lebih banyak jenis minuman. Seperti varian kopi, cappucino, milo, ragam varian teh, ginseng, white cofie, lemon tea, dan berbagai jenis jus buah. Kemudian ada juga ice soft drink, seperti Fansus (Fanta Susu), soda gembira, orange squest dan lime squest.

Sedangkan untuk makanan, paling yang sifatnya instan, seperti lontong, nasi soto, nasi goreng dengan ragam varian, kemudian mie tiau, mie goreng dan rebus serta nasi putih telur dadar.

Untuk menu cemilan pelangkap nongkrong, ada kentang goreng, nuget, ubi tela-tela tempe goreng, dan roti bakar. “Bagi kami kenyamanan teman-teman lebih penting. Makanya mereka betah berlama-lama. Harganya juga sangat terjangkau. Intinya bagaimana orang-orang bisa ngopi santai tanpa merasa terganggu,” kata Apoek, pengelola Home Coffee. (bpc3)