Destinasi Wisata Cagar Alam Rimbo Panti

Selasa, 15 September 2020 06:02
Destinasi Wisata Cagar Alam Rimbo Panti

BERTUAHPOS.COM, PASAMAN – Rimbo Panti merupakan taman wisata alam yang luas di Sumatera Barat dan dijuluki “Permata Hijau di Pasaman Timur”. Rimbo atau hutan belantara yang terdapat di Kabupaten Pasaman Timur ini sejak lama terkenal sebagai hutan yang terjaga kelestariannya.

Objek wisata Cagar Alam Rimbo Panti terletak di Nagari Panti, Kecamatan Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat. Cagar Alam Rimbo Panti ini berlokasi sekitar 30 km dari ibukota Kabupaten Pasaman.

Advertisement

Memasuki taman wisata alam Rimbo Panti kesejukan mulai terasa ketika menembus rimbun pepohonan disisi kiri dan kanan jalan.

Cagar alam Rimbo Panti menyuguhkan panorama alam yang indah, sejuk, dan ditumbuhi banyak varian pohon rindang serta berbagai macam spesies tumbuhan serta hewan yang ada di cagar alam Rimbo Panti.

Baca: Walikota: Tak Masalah Bandara SSK Dipindah

Bagian dari taman wisata alam Rimbo Panti yang paling menarik adalah kolam air panas yang seolah tiada henti mengalir dari perut bumi.

Seperti masuk ke kawah belerang yang penuh uap, namun kolam air panas ini bukanlah kolam air panas yang mengandung belerang seperti kawah gunung. Kemungkinan panasnya berasal dari panas bumi.

Cagar alam Rimbo Panti memiliki kekhasan tumbuhan dan hewan serta sumber air panas dengan keindahan yang menarik perhatian wisatawan untuk berkunjung kesana. Di Rimbo Panti juga terdapat kolam pemandian air panas yang terletak di dalam lokasi objek wisata.

Cagar alam Rimbo Panti didominasi oleh pohon beringin (ficus Sp), pohon Ketapang (terminalia catappa), dan juga didominasi habitat fauna seperti rangkong, dan binatang lainnya seperti monyet, ular, rusa dan babi hutan.

Jika anda ingin berlibur maka cagar alam Rimbo Panti bisa menjadi salah satu destinasi. Objek wisata cagar alam Rimbo Panti ramai dikunjungi Pada waktu liburan dan pada hari raya.

Yuk berkunjung, melihat keindahan alam Rimbo Panti. (mg2)