Cemilan Khas Negeri Sakura hanya di Takawa Food and Drink

Selasa, 23 Februari 2016 11:46

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bosan dengan cemilan yang itu-itu aja, Coba deh cemilan yang satu ini, cemilan khas Jepang yang dilabeli dengan nama Takawa Food and Drink. Yang beralamat di jalan Hangtuah tepatnya di depan Bank Bukopin, Sail.

Mengambil nama dari kota kecil yang berada di negara Jepang yaitu kota Takawa menjadi pilihannya untuk membuka usaha kecil ini. Menyuguhkan konsep dan menu-menu yang merupakan cemilan khas negari Sakura tersebut.

“Jadi kita menghadirkan menu cemilan-cemilan khas negara Jepang. Dengan nama Takawa, yaitu salah satu kota yang ada di Jepang,” ungkap Tassha selaku owner Takawa Food and Drink kepada kru Bertuahpos.com, Selasa (23/2/2016).

Awal mula berdiri Takawa food and drink ini, karena Tassha sangat menyukai makanan Jepang, dan biasanya menyantapnya di kota Jogjakarta. Setelah pindah ke Pekanbaru, saat itu melihat belum adanya makanan dan cemilan ini ada di Pekanbaru, berfikirlah untuk membuka usaha kecil tersebut disini (Pekanbaru).

Baca: Mantap! Agoda Sematkan Best Performance Award untuk Grand Zuri

“Saya suka dengan makanan atau cemilan Jepang ini, waktu dulu makannya di Jogja, kebetulan kuliah disana, sekarang udah nikah dan pindah tugas ke Pekanbaru. Melihat sepertinya tidak ada cemilan Jepang selain di restoran aslinya, yang pasti nya harga nya relatif mahal, makanya berfikiran untuk buka disini (Pekanbaru),” tambahnya.

Berdiri sudah hampir setengah tahun, Tassha mengaku memang tidak memasarkan ke media sosial, karena pasar segmennya anak sekolahan yang banyak terdapat di dekat lokasi.

“Udah lumayan lama sih ada disini, kira-kira sejak September tahun lalu, cuma saya tidak memasarkannya di media sosial, karena pasarnya disini banyak anak sekolahan, dan memang kita buat cocok untuk anak sekolahan, dari segi harga misalnya,” ujarnya.

Tassha menjelaskan untuk cemilan yang dia olah tidak terlalu persis dengan khas Jepang, ia mengkombinasikan dengan lidahnya orang Indonesia. Menurut Tassha pun, untuk rasa makanan Jepang tersebut cenderung asin.

“Memang khas Jepang, tapi tidak terlalu persis rasanya, karena cenderung asin untuk makanan Jepang tersebut, nah kita, kombinasikan dengan bahan yang cocok dan sesuai dengan lidah orang Indonesia,” jelasnya.

Penasaran kan, ayo segera meluncur ke Takawa Food and Drink yang beralamat di jalan Hangtuah nomor 98, tepat di depan Bank Bukopin, Sail. Buka dari jam 3 sore sampai jam 11 malam. Tidak perlu khawatir, karena dijamin 100 persen Halal. (Dilla)