Bunda, Yuk Buat Keripik Kentang Cabe Untuk Berbuka Puasa

Minggu, 28 Mei 2017 23:50

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Jangan pernah kehabisan ide untuk menu berbuka puasa Anda. Kadang mengkonsumsi banyak takjil yang dijual di pasar Ramadan tidak ada jaminan sehat dan higienis bagi keluarga Anda. Karena ada banyak bahan pewarna dan pengawet kimia yang dicampur dalam makanan itu. 

Makanya, Bunda mungkin harus menciptakan inovasi baru dalam menu masakannya agar anak dan suami tidak bosan. Meski dianjurkan, terkadang makan yang manis-manis saat berbuka jutru membuat selera makan malah jatuh. Kondisi perut tidak bersahabat karena makanan manis itu membuat suana makan Anda malah tidak nyaman. 

Bertuahpos.com, kali ini menawarkan menu ringan dan gampang dibuat untuk tambahan menu takjil Anda pada hari ini. Bunda bisa coba untuk menambah koleksi takjil berbuka puasa. Keripik Kentang Teri Cabe.

Berikut cara bikinnya, Bunda… 

Baca: Untung Rp 200, Yola Tetap Semangat Berjualan Kue Tunjuk

Pertama, kupas bebeeapa buah kentang. Bersamaan dengan itu genangi air dalam mangkok untuk menetakkan kentang yang sudah dikupas, supaya getahnya keluar. 

Kedua, kentang yang sudah dikupas diupayakan dibasuh kembali dengan air mengalir atau kran di westafel dapur Bunda.

Ketiga, sediakan mangkok berisi air garam. Nah, kentang yang sudah bersih dimasukkan ke dalam mangkok berisi air garam itu. Fumgsinya untuk memunculkan sedikit rasa pada keripik kentang Bunda.

Keempat, iris kentang setipis mungkin. Kalau untuk takjil berbuka puasanya cukup dengan 4 buah kentang saja. Kentang yang sudah teriris dibiarkan dalam rendaman air garam beberapa menit. 

Kelima, goreng kentangnya dengan minyak panas tapi tetap kontrol api kompor ya Bunda. Tunggu sampai irisan kentang menguning kemudian diangkat dan ditiriskan minyaknya.

Keenam, goreng cabe, lengkap dengam bumbu lainnya, seperti buat cabe untuk makan. Setelah selesai biarkan mendingin. 

Terakhir, aduk keripik kentang dengan cabe, dan hilangkan. Rasanya asin, manis, pedas. Dijamin enak. Kentang bisa dihingkan sebagai menambah menu takjil atau juha untuk dimakan dengan nasi panas. 

Makin sedap kalau tersaji dengan sirup dingin. Mudahkan Bunda. Selamat mencoba. (bpc3)