Ada Kapal Didepan Masjid Ini

Kamis, 01 Juni 2017 15:55

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bagi Anda traveller muslim, masjid ini jangan sampai Anda lewatkan. Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien, adalah masjid yang memiliki teristimewaan. Masjid in terletak di kota Bandar Seri Begawan, Ibu kota negara Brunei Darussalam.

Masjid ini terlihat mewah dengan kubah berlapis emas murni. Masjid ini dibangun sebagai simbol bahwa Islam adalah agama negara dan menjadi pegangan hidup rakyat Brunei Darussalam.

Menariknya, sebagai masjid kerajaan, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien memang dibangun diatas air, tepatnya di Kampong Ayer (Kampung Air), Bandar Seri Begawan. Di depan Masjid ini juga terdapat replika bahtera (kapal) Sultan Bolkiah, yang berdiri di tengah laguna di depan masjid. Jika malam hari, Anda akan menyaksikan masjid ini seolah-olah menjadi pelabuhan bagi kapal Sultan Bolkiah yang menepi.

Sejarahnya, Masjid Sultan Omar Ali Saifuddien dinamai sesuai dengan nama Sultan Brunei Darussalam ke 28, Omar Ali Saifuddien III. Kemegahan masjid yang mendominasi pemandangan kota Bandar Seri Begawan ini selesai dibangun tahun 1958. (bpc9)

Baca: Lion Kembali Garap Rute-Rute Gemuk, 18 Mei Rute Surabaya Dibuka