Bos NASA Mengundurkan Diri

Kamis, 12 November 2020 12:11
Bos NASA Mengundurkan Diri

BERTUAHPOS.COM Bos NASA mengundurkan diri, sesaat Joe Biden resmi dinyatakan menjadi Presiden AS terpilih. Bos NASA bernama Jim Bridenstine tetap akan mundur walau diminta untuk bertahan di lembaga itu.

Hal ini Jim Bridenstine sampaikan dalam sebuah wawancara dengan Aviation Week dan dikutip dari CNN International, Kamis, 12 November 2020. 

Advertisement

Dalam wawancara itu Bos NASS mengundurkan diri karena menurutnya NASA membutuhkan seseorang yang dipercaya oleh pemerintah. “Keputusan ini sebagai pilihan terbaik bagi NASA,” katanya.

Keputusan ini mengejutkan komunitas luar angkasa karena banyak pemangku kepentingan yang telah mendesak kubu Joe Biden untuk mempertahankan Jim Bridenstine sebagai kepala NASA.

Baca: Oppo R9 Kalahkan Penjualan Iphone 6

Jim Bridenstine mengatakan, keputusannya sudah bulat. Menurutnya, NASA harus dipimpin oleh orang yang dekat dengan Presiden AS. 

“Anda membutuhkan seseorang yang dipercaya oleh pemerintah,… termasuk OMB [Kantor Manajemen dan Anggaran], Dewan Antariksa Nasional dan Dewan Keamanan,” terang Jim Bridenstine.

“Saya pikir saya tidak akan menjadi orang yang tepat untuk itu di dalam pemerintah baru,” ungkap Jim Bridenstine, seperti dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Bos NASA yang mengundurkan diri ini adalah seorang mantan pilot tempur angkatan laut AS. Ia juga merupakan mantan anggota kongres mewakili Oklahoma dari Partai Republikan. Ia ditunjuk Presiden Donald Trump sebagai Kepala NASA pada April 2018. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau