Marketing In Venus, Hadirkan 18 Prinsip yang Tak Terduga

Jumat, 02 Juni 2017 09:54

BERTAUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Buku marketing karya Hermawan Kartajaya menghadirkan tentang marketing in venus. Pada awal buku ini akan mengulas tentang keberhasilan Nokia dalam meraih pangsa pasar teknologi. 

Ternyata salah satu keberhasilan Nokia terletak dalam hal mengolah dan mengendalikan pola prilaku konsumen yang lebih manusiawi dan menempatkan teknologi untuk bisa mampu melayani manusia seutuhnya, bukan teknologi canggih yang diciptakan untuk kecanggihan itu sendiri.

Lantas dibagian kedua, dilihat dari karakter konsumen yang emosional pasti diduduki posisinya oleh wanita. Namun menurut Hermawan dunia sudah terbalik, kaum pria ternyata sekarang jauh lebih emosional dibanding wanita. 

Digambarkan dunia Mars yang dihuni lelaki saat ini berubah menjadi Venus yang banyak dihuni oleh wanita. Dari perubahan pola prilaku inilah lahir fenomena “Metroseksual” dalam trend pemasaran, istilah ini diambil dari penulis Inggris Mark Simpson. Pada bagian kedua, penulis  mengartikan konsumen metroseksual. Pria ini bukan tipe pria seperti dahulu, tapi pria kini kewanita-wanitaan, bukan berarti pria yang beralih orientasi seks atau pun kehilangan maskulinnya, namun pria yang semakin mampu mengekspresikan emosi dan perasaannya.

Baca: Makrifat Burung Surga (9) : Burung Bayan Dibeli Juragan

Menurut Hermawan fenomena itu lahir akibat banyaknya wanita bekerja di sektor yang dahulu didominasi kaum pria. Akibatnya proporsi kerja ini semakin bertambah yang menyebabkan pria dituntut tampil menarik.

Ada 18 prinsip Marketing in Venus yang disajikan dalam buku dengan tebal 313 halaman. Penulis menyajikan kata-kata yang mudah dipahami, serta memberikan pengetahuan lebih dari apa yang diinginkan pembaca. 

Pada akhir prinsip yang dituliskan dalam buku ini, dikatakan bumi telah menjadi venus. Dan karena bumi telah menjadi venus, semua pendekatan, model bisnis, strategi dan taktik yang dulunya begitu ampuh di bumi, kini menjadi kuno tak memadai lagi, bahkan tak relevan. Dengan begitu dibutuhkan pendekatan dan strategi baru yang lebih sesuai dengan kondisi. 

Jadi, bagi anda yang ingin mempelajari strategi marketing di planet Venus, buku ini sangat cocok untuk anda baca. Nah bagi anda yang ingin memiliki buku ini silahkan hubungi nomor 0812-1233-0080. (Bpc8)

Judul : Marketing In Venus

ISBN : 979-220-203-X 

Hal : 313 

Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama 

Berita Terkini

Minggu, 31 Mei 2020 10:57

New Normal Atau Old Normal?

#OPINI

Minggu, 31 Mei 2020 10:32

Ada Kekeliruan Mendefinisikan New Normal

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 09:56

New Normal, Akad Nikah Hanya Boleh Dihadiri 30 Orang

#NEWNORMAL

Minggu, 31 Mei 2020 09:31

Tes Terbaru, Tak Pemain Premier League Positif Corona

#OLAHRAGA

Sabtu, 30 Mei 2020 23:33

Islam Adalah Nikmatmu yang Paling Agung

#ISLAMPEDIA

Sabtu, 30 Mei 2020 23:25

Bale Belum Akan Tinggalkan Madrid

#BOLA