Waspada Hujan Malam dan Dini Hari, BMKG Sebut Disertai Petir dan Angin Kencang

Senin, 03 Agustus 2020 08:37
Waspada Hujan Malam dan Dini Hari, BMKG Sebut Disertai Petir dan Angin Kencang
Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — BMKG Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah di Riau berpotensi turun hujan pada malam dan dini hari nanti, Senin, 03 Agustus 2020.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar menjelaskan, potensi hujan itu ada sejak sore ke malam.

Advertisement

Hujan diperkirakan akan turun dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Kota Pekanbaru, dan Siak.

Sedangkan pada dini hari nanti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di sebagian wilayah Kampar, Kuantan Singingi, dan Pelalawan.

Baca: COVID-19: Berikut Estimasi Jumlah Hewan Kurban di Riau Tahun Ini

Terhadap potensi pada malam dan dini hari nanti, BMKG mengeluarkan peringatan dini, warga diminta untuk waspada terhadap potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang.

“Kondisi itu dapat terjadi di sebagian wilayah Kampar dan Bengkalis pada malam atau dini hari. Namun kondisi cuaca juga dapat berubah sewaktu-waktu,” kelasnya.

Suhu udara hari ini diperkirakan berada pada kisaran 23-34 derajat celsius dengan tingkat kelembaban udara 55-98%. Sedangkan arah angin berhembus dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 10-30 kilometer per jam. (bpc2)