Lampu Merah di Ronggowarsito Sudah 3 Hari Mati, Warga Keluhkan Macet Hingga Rawan Kecelakaan

Senin, 03 Agustus 2020 08:58
Lampu Merah di Ronggowarsito Sudah 3 Hari Mati, Warga Keluhkan Macet Hingga Rawan Kecelakaan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Lampu merah di perempatan Jalan Ronggowarsito, Pekanbaru sudah sekitar 3 hari yang lalu rusak. Lalu lintas di sekitar cukup ramai, terutama pada siang dan sore hari.

Warga sekitar mengeluhkan terjadinya kemacetan terutama pada jam-jam sibuk. Mengingat di kawasan beringin volume kendaraan selalu meningkat pada jam makan siang.

Advertisement

“Sudah beberapa hari ini memang tak nyala. Kalau siang macetnya panjang. Pastinya nggak tahu apa rusak atau memang dimatikan. Tapi sudah sekitar 3 hari belakangan enggak nyala lampu merahnya,” kata Samsu, warga yang berdomisili di sekitar kawasan itu, Senin, 03 Agustus 2020.

Tingginya velome lalu lintas di perempatan ini biasanya terjadi pada saat jam istirahat siang, sekitar jam 12.00-14.00 WIB. Kemudian pada saat jam pulang kerja sekitar pukul 16.00-15.00 WIB sore. Pada jam-jam ini bisa didengar bagaimana klakson kendaraan saling bersahutan.

Baca: Kasus COVID-19 Meningkat, Riau Siapkan 1.000 Ruang Isolasi

“Kalau malam rawan sekali bang. Tapi sejak lampu merah itu tidak menyala belum ada kejadian. Tapi kendaraan kencang melintas. Kami khawatir takutnya ada kecelakaan jika tidak segera diperbaiki,” kata Hau, warga yang juga berdomisili di kawasan itu. (bpc2)