Macet Simpang Bingung Pekanbaru, Peziarah ke Makam Covid-19 Putar Balik

Sabtu, 15 Mei 2021 20:55
Macet Simpang Bingung Pekanbaru, Peziarah ke Makam Covid-19 Putar Balik
Macet di Simpang Bingung, Pekanbaru, Sabtu, 16 Mei 2021. (Istimewa)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejumlah peziarah yang ingin mengunjungi makam keluarga mereka di pemakaman umum Covid-19 di Palas, Rumbai, Pekanbaru terpaksa harus putar balik setelah terjebak macet panjang di Simpang Bingung, Pekanbaru.

(Informasi lainnya tentang berita lokal dapat dilihat di REGIONAL).

Advertisement

Antrean panjang terlihat di setiap simpang itu bahkan hingga berkilo-kilo meter. “Kami terpaksa harus putar balik karena tak memungkinkan untuk melanjutkan ziarah,” kata Reza, seorang peziarah yang terpaksa putar balik bersama keluarganya, kepada Bertuahpos.com, Sabtu, 15 Mei 2021.

“Awalnya kan nggak tahu kalau ada macet, jadi memang rencana ziarah ke makam orang tua di TPU Covid-19 memang sudah direncanakan sejak beberapa hari yang lalu. Tapi batal karena kondisinya seperti ini,” tuturnya.

Baca: Kadin Riau Sebut Sektor Ekonomi Paling Merespon Adanya Vaksinasi

BACA JUGA:  Yuk Menginap di Batiqa Hotel Pekanbaru, Bersih, Nyaman, dan Halal

Dia bersama keluarganya terpaksa harus menjadwalkan ulang untuk melakukan ziarah ke makam orang tuanya di kawasan Palas, Pekanbaru itu.

Keputusan untuk putar balik juga harus dilakukan oleh Azami, salah seorang peziarah yang juga orang tuanya dimakamkan di TPU Covid-19. “Saya sempat terjebak macet. Setelah ditimbang-timbang, sebaiknya putar balik aja, dari pada situasinya semakin parah,” jelasnya.

Dia juga membenarkan bahwa antrean panjang kendaraan di Simpang Bingung hingga berkilo-kilo meter. Situasi ini menurutnya tidak mungkin akan terurai cepat. Itulah alasannya memutuskan untuk mengunjungi makam orang tuanya di TPU Covid-19, pada lain waktu.

Sebelumnya, antrean panjang kendaraan terlihat di kawasan Simpang Bingung, Pekanbaru, pada Sabtu, 16 Mei 2021, sekitar pukul 15.30 WIB. Hal ini diduga lantaran banyaknya warga di Pekanbaru yang ingin menikmati taman agrowisata baru di kawasan tersebut. Beberapa akun instagram juga terlihat memposting kondisi kemacetan panjang di kawasan ini. Di mana terlihat kendaraan baik rota 4 dan roda 2 padat merayap. (bpc2)