Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru Produksi APD Sendiri untuk Tenaga Medis

Kamis, 02 April 2020 16:14
Warga Binaan Lapas Kelas II A Pekanbaru Produksi APD Sendiri untuk Tenaga Medis

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Pekanbaru berhasil mengembangkan dan memproduksi Alat Pelindung Dini (APD).

Mereka memproduksi APD itu untuk diberikan kepada tenaga medis yang kini tengah berjuang melawan Corona di Pekanbaru.

Advertisement

Bantuan sejumlah APD itu juga telah diserahkan ke Pemprov Riau, saat dilaksanakannya penyemprotan disinfektan oleh Kemekumham di Lapas tersebut.

Gubernur Riau, Syamsuar saat menerima bantuan tersebut mengaku terkejut hasil produksi APD tersebut. Inisiatif dengan langkah seperti ini diyakini akan sangat meringankan beban tenaga medis di Riau yang sangat membutuhkan APD.

Baca: 6.000 Rapid Test Diprioritaskan untuk Tenaga Medis dan 5.000 Lebih ODP di Riau

“Saya berterima kasih sekigus mengapresiasi Kanwil Kemenkumham yang sudah memberi bantuan APD Hasil Karya warga binaan Lapas Kelas IIA Pekanbaru,” ucap Gubri, Kamis, 02 April 2020.

Saat ini, sambung Gubri, pihaknya sangat kesulitan mendapatkan APD. Permasalahan tersebut bukan karena dana yang tidak ada,melainkan ketersediaan APD tersebut yang jumlahnya terbatas.

“Hal itu disebakan, hampir semua daerah atau provinsi yang ada di Indonesia pada saat sekarang membutuhkan APD,” ungkap Gubri. (bpc3)