Tambah 99 Kasus, 8 ASN Pemprov Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kamis, 27 Agustus 2020 18:33
Tambah 99 Kasus, 8 ASN Pemprov Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19 
Ilustrasi: Melba / Bertuahpos.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan terdapat delapan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Riau terkofirmasi Covid-19. Jumlah ini tercatat dalam 99 penambahan kasus terkofirmasi hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020.

Tercatat delapan ASN tersebut berasal dari Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Riau, Inspektorat Provinsi Riau dan di lingkungan sekretariat (biro).

Advertisement

“Biro mananya tidak dijelaskan, hanya sekretariat saja yang di sebutkan. Jadi belum tahu di biro mana,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa total jumlah delapan kasus ASN terkofirmasi Covid-19, merupakan akumulasi dari total 99 kasus yang terjadi penambahan di hari ini. Terhadap kasus-kasus Covid-19 sebelumya di lingkungan Pemprov Riau, dijelaskannya, belum terdata secara rinci.

Baca: COVID-19 Riau : Terjadi Penambahan 27 Kasus di Riau, Inhil Terbanyak

“Langkah selanjutnya, ya akan dilakukan tracking untuk mendeteksi keberadaan Covid-19 lebih cepat. Sejauh ini terhadap sejumkah ASN yang terkofirmasi Covid-19 sudah dilakukan penanganan sesuai standar prosedur ditetapkan,” sambung mimi.

Sekedar informasi hari ini, Kamis, 27 Agustus 2020 terdapat penambahan jumlah kasus terkonfirmasi di Riau sebanyak 99 kasus. Dengan demikian total jumlah kasus terkofirmasi 1.460 kasus. (bpc2)