Sumbar Kembali Merah, ‘Tak Ada Lagi Tempat Zona Hijau’

Rabu, 02 September 2020 13:30
Sumbar Kembali Merah, ‘Tak Ada Lagi Tempat Zona Hijau’
Kantor Gubernur Sumbar.

BERTUAHPOS.COM — Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Barat (Sumbar) Jasman Rizal mengatakan wilayahnya kembali ke zona merah, dan tak ada lagi tempat zona hijau di Sumbar.

Hal ini sejalan dengan penambahan angka positif Covid-19 di Sumbar dengan angka signifikan. Saat ini, total kasus konfirmasi Covid-19 di Riau sudah mencapai 2.325, dan 86 diantaranya dinyatakan dinyatakan tertular virus corona jenis baru.

Advertisement

“Berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium didapat hasil sementara 86 orang dinyatakan positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal.

Jasman menerangkan 86 itu tersebar di 9 daerah kabupaten dan kota di Sumbar. Sebanyak 27 orang berasal dari Kota Padang, 4 orang dari Kabupaten Padang Pariaman, 1 orang dari Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Baca: dr Indra Yovi : Kami Hormati Orang Meninggal, Tapi Kami Lebih Menghormati Orang Hidup

Selain itu, 7 orang lainnya tertular dari Kota Payakumbuh, 5 orang dari Kota Padang Panjang, 3 orang dari Kabupaten Dharmasraya, 28 orang dari Kabupaten Agam, 4 orang dari Kota Bukittinggi dan 7 orang dari Kabupaten Pasaman Barat.

Jasman juga mengkonfirmasi hasil pemeriksaan dari laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan laboratorium Veterenir Baso, Agam. Hasilnya, ada konfirmasi positif Covid-19 sebanyak 68 orang. (bpc2)