Sempat Turun Drastis, Riau Pastikan Pemeriksaan Sampel Swab Normal Kembali

Jumat, 06 November 2020 15:38
Sempat Turun Drastis, Riau Pastikan Pemeriksaan Sampel Swab Normal Kembali
Ilustrasi swab. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau sempat mengalami penurunan drastis pada saat libur panjang akhir Oktober 2020. Hal itu disebabkan kegiatan swab di laboratorium biomolekuler dilakukan sterilisasi.

Dinas Kesehatan Provinsi Riau mengkonfirmasi bahwa kondisi itu sudah kembali normal. Jelang akhir pekan minggu pertama November 2020, jumlah sampel yang akan dilakukan pengujian kian bertambah.

Advertisement

“Untuk sekarang jumlah sampel swab yang akan diperiksa di labor biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah mulai meningkat lagi pasca libur panjang dan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan disinfektan selama dua hari,” kata Mimi, Jumat, 6 November 2020 di Pekanbaru.

Mimi menuturkan, pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad sekarang telah meningkat kembali pasca libur panjang dan sterilisasi.

Baca: Pemprov Riau Belum Tindak Lanjuti Usulan Ahli Epidemiologi Soal Satgas Kantor

Selama dua hari sterilisasi lab biomolekuler tersebut memang tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau berkurang, dan itu dikarenakan selama sterilisasi tersebut para rekan – rekan medis juga meliburkan diri.

“Walaupun begitu, untuk sekarang lab biomoleker Arifin Achmad telah kembali beroperasi normal seperti biasa, bahkan minat masyarakat untuk melakukan pemeriksaan swabpun tidak berkurang,” ujarnya.

Di samping itu, saat ditanya bagaimana jumlah kasus terkonfirmasi Covid-19 Riau pasca usai libur panjang, Mimi menyampaikan sampai sekarang masih aman, dan kita belum tahu, dan usai liburkan belum sampai dua minggu. (bpc2)

Berita Terkini

Sabtu, 05 Desember 2020 17:22

Timnas U-16 Kembali TC di Sleman

#TIMNAS

Sabtu, 05 Desember 2020 15:32

Survei UI: Lulusan SMA Lebih Banyak Percaya Bahwa Covid-19 Konspirasi Elit Global

#konspirasi #covid #corona #survei #eliteglobal

Sabtu, 05 Desember 2020 14:01

Tahukah Kamu, Apa Kerajaan Islam Pertama di Riau?

#RIAU

Sabtu, 05 Desember 2020 12:32

Pemprov Riau Harusnya Konsentrasi pada Perbaikan Pertanian

#pangan #beras #gabah #ketahananpangan #riau