Sementara Ini, Kuansing, Rohil dan Rohul Bebas dari COVID-19

Jumat, 22 Mei 2020 17:10
Sementara Ini, Kuansing, Rohil dan Rohul Bebas dari COVID-19

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Di Kabupaten Rokan Hilir dan Kuansing, Riau, untuk sementara ini dinyatakan bebas dari penularan wabah COVID-19. Begitu menurut data dari Gugus Tugas Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Riau.

Sejauh ini daerah yang betul-betul nol kasus positif COVID-19 yakni Rokan Hilir. Hingga kini kondisi tersebut masih bisa dipertahankan. Sedangkan Kuansing, sebelumnya pernah ada satu kasus positif namun pasien sudah sembuh dan hingga kini belum ada kasus penularan baru di daerah itu.

Advertisement

“Sebenarnya ada 3 daerah di Riau yang sudah nihil kasus COVID-19. Selain Rohil dan Kuansing, Rohul saat ini jugas nihil, karena pasien sebelumnya yang terkonfirmasi positif kini juga sudah sembuh,” kata Gubernur Riau, Syamsuar.

Dia menambahkan, usulan kepada pemerintah pusat terhadap perubahan data daerah yang nihil kasus COVID-19 di Riau sudah diusulkan. Hal ini tentu saja sebuah pencapaian positif bagi daerah-daerah tersebut karena mereka bisa menekan kasus positif COVID-19 di daerah masing-masing.

Baca: Tim Gugus Tugas Apresiasi Instansi Lintas Sektoral dalam Penanganan COVID-19

Syamsuar juga mengatakan di daerah terinfeksi ada juga kecamatan-kecamatan dan desa-desa yang lebih aman, tentunya menjadi perhatian kepala daerah untuk berlomba-lomba baik mempertahankan protokol kesehatan sekaligus menjaga dari perkembangan penularan COVID-19. (bpc3)