Selama Agustus 1.200 Orang di Riau Terpapar Corona

Selasa, 01 September 2020 05:32
Selama Agustus 1.200 Orang di Riau Terpapar Corona
Jubir Covid-19 Riau dr Indra Yovi.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sepanjang Agustus 2020 sebanyak 1.200 orang di Riau terpapar Covid-19. Penambahan kasus konfirmasi pada Agustus tercatat sebagai jumlah tertinggi sepanjang wabah ini melanda Riau.

Baca: Sudah di Prediksi Awal Agustus Angka Kasus Covid-19 Riau Pada September Tembus di Atas 100 Per Hari.

Advertisement

“Kalau kita melihat perkembangan kasus terkonfirmasi di Riau pada bulan agustus ini memang sangat luar biasa, karena di bulan agustus ini saja, mulai dari 1-30 Agustus ada penambahan 1.200 kasus,” ungkap dokter Yovi, Selasa, 01 September 2020.

Dia mengatakan, sejak awal sudah mewanti-wanti akan ada lonjakan jumlah kasus pada Agustus. Beberapa alasannya, yakni adanya dua perayaan hari besar (Idul Adha dan HUT RI). Lalu libur panjang.

Baca: CUACA RIAU : Potensi Hujan Ringan Disertai Petir, Cek Info Lengkapnya di Sini

“Sebelumnya saya juga telah mengatakan bahwasanya bulan Agustus ini merupakan bulan yang saya khawatirkan, sebab, ada tiga momen di bulan ini,” sambungnya.

Dia lalu membandingkan angka kasus sepanjang Maret sampai Juli, dimana rata-rata jumlah kasus terkonfirmasi hanya 400-an. Secara grafik tentu saja menanjak setelah melihat angka kasus terpapar COVID-19 pada Agustus.

Baca: Kepmenkes Terbaru Dianggap Melemahkan Metode Penanganan Covid-19 di Riau

Kondisi yang dihadapi Riau saat ini harus jadi perhatian bersama. Baik pemerintah dan masyarakat. Jika tidak ada perubahan, maka kondisi lebih burung diperkirakan sangat mungkin akan terjadi. (bpc2)