Satgas Covid-19 Riau: Yang Berkontak Erat dengan Ustaz Tengku Zulkarnain Harap Lapor

Selasa, 11 Mei 2021 11:48
Satgas Covid-19 Riau: Yang Berkontak Erat dengan Ustaz Tengku Zulkarnain Harap Lapor
Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi. (Diskoinfotik Riau)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Satgas Penanganan Covid-19 Riau meminta kepada siapa saya yang pernah berkontak dengan ustaz Tengku Zulkarnain, agar segera melaporkan diri untuk diperiksa. Dorongan ini dilakukan agar upaya Satgas untuk melakukan trasing lebih dipermudah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Riau dr Indra Yovi meminta agar masyarakat sebaiknya jujur, terutama mereka yang melakukan kontak dengan pendakwah itu dalam dua minggu terakhir ini. “Silahkan lapor ke fasilitas kesehatan setempat,” ujarnya.

Advertisement

“Trasing tentu dilakukan oleh dinas kesehatan kota dan dibantu dinas kesehatan provinsi. Tracking dan trasing siapa saja,” kata dr Indra Yovi.

“Kami juga menghimbau disini, kalau ada saudara-saudara ku yang kira-kira berkontak dengan ustaz dalam beberapa minggu sebelumnya, dua minggu sebelum beliau dirawat. Tolong dikabari ya. Dikasih tahu laporkan kepada Puskesmas setempat. Kami akan melakukan tracking dan treching nya,” pungkasnya.

Baca: Arahan Jokowi, Minta Gubernur dan Bupati Liburkan Sekolah

BACA JUGA:  Ketua HKKN Riau: Syafril Nursal Jenderal, Tapi Tetap Membantu Masyarakat

Sebelumnya, Ustaz Tengku Zulkarnain dirawat di Rumah Sakit Prof Dr Tabrani sejak tanggal 2 Mei 2021. Ustaz Tengku Zulkarnain  menghembuskan nafas terakhir pada Senin, 10 Mei 2021 pukul 18.19 WIB. (bpc2)