Satgas Covid-19 Riau: Jangankan Mudik, Keluar Rumah Kalau Nggak Penting, Sebaiknya Jangan

Minggu, 02 Mei 2021 09:30
Satgas Covid-19 Riau: Jangankan Mudik, Keluar Rumah Kalau Nggak Penting, Sebaiknya Jangan
Baju hazmat

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Riau Indra Yovi menegaskan warga diminta untuk menahan diri agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Dia mengungkapkan, situasi penyebaran Covid-19 yang dihadapi Riau saat ini sangat memprihatinkan dan perlu menjadi atensi bersama. 

Advertisement

“Jangankan mudik, keluar rumah untuk keperluan yang tidak penting sebaiknya jangan dulu. Sampai kita bisa kembali mengontrol kasus harian,” tuturnya.

Indra Yovi menegaskan, mematuhi protokol kesehatan satu-satunya langkah yang bisa dilakukan untuk saat ini. Mengingat, vaksin juga bukan jaminan terhadap seseorang tidak tertular Covid-19.

Baca: Pekanbaru Masih Akan Hujan Hingga Malam Hari Nanti

“Vaksin bukan satu-satunya jawaban, hanya salah satu bagian akhir dari upaya kita mengendalikan Covid-19,” tuturnya.

Dijelaskannya, selama Ramadhan kegiatan vaksinasi juga tetap dijalankan. “Jangan berfikir selama Ramadhan kegiatan vaksinasi berhenti. Tetap jalan,” terangnya.

“Saat ini prioritas vaksinasi lebih kepada lansia. Jika ada orang tua yang belum divaksin, silahkan datang ke puskesmas atau pos vaksinasi, karena kelompok ini juga diprioritaskan,” kata Indra Yovi. (bpc2)