Hati-hati, Kebiasaan Ini yang Bikin Rambut Kamu Rusak

Minggu, 02 Mei 2021 10:30
Hati-hati, Kebiasaan Ini yang Bikin Rambut Kamu Rusak

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Rambut rontok merupakan salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh perempuan. Seperti yang kita tahu, ada berbagai macam faktor penyebab rambut rontok ya. Tapi ternyata ada juga lho kebiasaan sehari-hari yang dapat menyebabkan rambut rontok padahal sepele banget.

  1. Mengikat rambut terlalu kencang

Berikutnya adalah hal yang juga pasti sering banget kamu lakukan yaitu menguncir atau mengikat rambut terlalu kencang, Stylovers. Ikatan rambut yang terlalu kencang dapat mengakibatkan folikel rambut menjadi tegang dan akhirnya mahal membuat rambutmu rontok perlahan. Nggak mau hal sepele seperti menguncir membuat rambutmu rontok, kan?

Advertisement
  1. Keramas dengan air hangat

Hal yang terdengar sepele selanjutnya adalah keramas dengan air hangat, Stylovers. Hal ini mampu membuat batang rambutmu mengering dan membuat rambutmu lebih rentan terhadap kerapuhan. Lebih lanjut, air hangat juga akan mengambil seluruh lapisan minyak alami di kulit kepalamu dan lagi-lagi akan berujung pada kerontokan secara perlahan

  1. Menyisir rambut saat masih basah
BACA JUGA:  Tips Mendapatkan Rambut Hitam dan Berkilau Secara Alami

Menyisir rambut saat masih basah bisa menjadi penyebab kerusakan pada rambut karena rambut basah lebih halus. Jadi, cobalah untuk membiarkan rambut kering secara alami sebelum Anda menyisirnya. Jika memang terpaksa harus menyisir rambut yang basah, sebaiknya gunakan sisir yang bergigi jarang.

Baca: Ini Sederet Mitos Tentang Bambu Kuning, Bahkan Bisa jadi Tangkal Drakula

  1. Makan nggak teratur

Kamu pasti nggak nyangka dengan kebiasaan sepele satu ini, kan? Nyatanya, melewatkan makan atau makan nggak teratur bisa bikin kerontokan pada rambut mu, Stylovers. Kelaparan membuat tubuh hanya berfokus mengeluarkan energi untuk peredaran darah dan malah mengesampingkan nutrisi untuk rambut. Hal tersebutlah yang membuat rambut jadi mudah rontok dan nggak kuat, Stylovers.

(bpc2)