Safari Ramadhan Ke-4 di Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni Sampaikan Kegiatan Strategis Tahun 2021

Rabu, 21 April 2021 12:47
Safari Ramadhan Ke-4 di Bathin Solapan, Bupati Bengkalis Kasmarni Sampaikan Kegiatan Strategis Tahun 2021
istimewa

BERTUAHPOS.COM, BENGKALIS – Bupati Bengkalis Kasmarni bersama Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso melakukan safari Ramadhan sekaligus silaturahim di malam ke-4 kegiatan safari. Safari ramadhan bersama masyarakat Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan ini diadakan pada hari Selasa 20 April 2021, di Masjid Nurus Salamah Jalan Lintas Duri Dumai Kulim KM.14.

Ikut bersama dalam safari ramadhan tersebut Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator, Camat Bathin Solapan dan sejumlah Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Bathin Solapan.

Advertisement

Seperti biasa kegiatan safari Ramadhan diawali dengan tausiah agama jelang berbuka puasa disampaikan Ustadz Sarman Mirza, kemudian dilanjutkatkan sholat Maghrib, Isya, sholat sunat tarawih dan witir berjamaah.

Baca: MUI Riau Imbau Shalat Idulfitri 1442 H Dilakukan di Rumah

Selanjutnya penyerahan santunan secara simbolis kepada anak yatim dan kaum dhu’afa, diserahkan langsung Bupati Bengkalis Kasmarni, didampingi Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Kapolres Bengkalis AKPB Hendra Gunawan SIK, Ketua DPRD Bengkalis H Khairul Umam bersama anggota DPRD Bengkalis Hendri dan Rianto.

Bupati Bengkalis didampingi Wakil Bupati menyerahkan sejumlah bantuan seperti bantuan untuk kaum dhuafa sebanyak 50 orang, anak yatim sebanyak 25 orang, dan bantuan CSR berupa barang dan papan jadwal untuk 5 rumah ibadah.

BACA JUGA:  Positivity Rate di Riau Sudah Diangka 30,52%, Ada ‘Ledakan’ Kasus Corona di Bengkalis

Bupati Bengkalis dalam sambutanya mengucapkan rasa syukur dan bangga, pada malam kesembilan ramadhan 1442 H ini dapat bersilaturrahmi bersama masyarakat Desa Boncah Mahang Kecamatan Bathin Solapan.

“Alhamdulillah, bersyukur kita karena masih diberi kesempatan bertemu dengan ramadhan tahun ini, untuk itu kesempatan ini jangan kita sia-siakan, mari kita isi dengan memantapkan iman dan taqwa kita, agar amaliyah ramadhan tahun ini dapat kita laksanakan secara sempurna, serta dapat mengaktualisasikan hakekat serta maknanya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

“Oleh karenanya, mari kita bersinergi, saling mendoakan, saling membantu, saling menghormati dan menghargai dalam berbagai perbedaan. sembari tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbangun baik selama ini,” sambungnya.

bengkalis

“Ramadhan tahun ini merupakan ramadhan perdana saya dan pak h. bagus santoso sebagai bupati dan wakil bupati bengkalis sejak kami dilantik pada tanggal 26 februari 2021 yang lalu. untuk lima tahun mendatang, kami membawa visi mewujudkan kabupaten bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera yang implementasinya kami jabarkan dalam tiga misi serta delapan program unggulan,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bengkalis Siapkan Wisma Atlet untuk Isolasi Pasien Covid-19

Selain itu, dalam sambutan orang nomor satu Bengkalis mengatakan, pada tahun 2021 ini di Kecamatan Bathin Solapan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan melaksanakan kegiatan strategis meliputi pembangunan sarana dan prasarana durolis tahap V (lima), peningkatan jalan Pipa Air Bersih, kegiatan lanjutan pembangunan Duri Islamic Center (DIC) khusus pembangunan struktur mesjid utama untuk bagian kolom mesjid dan basement, serta peningkatan jalan, drainase serta pembangunan/rehabilitasi mesjid dan mushalla.

“Perlu kami informasikan juga, bahwa wujud kepedulian kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis, kami juga telah dan akan menggelontorkan bantuan bagi masyarakat. Seperti dibidang keagamaan ada bantuan operasional rumah ibadah, bantuan anak yatim dan kaum dhu’afa, juga ada bantuan pendidikan, bantuan dibidang sosial, bantuan dibidang pemukiman bantuan dibidang ekonomi bagi pelaku usaha mikro serta masih banyak bantuan-bantuan lainnya, yang kesemuanya bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, bukan sebagai alat untuk komoditas politik,”tuturnya.

Lebih lanjut Kasmarni juga menambahkan bahwa lebih kurang 55 hari dirinya dan H. Bagus Santoso memimpin Negeri Bengkalis secara bertahap, visi, misi dan program unggulan satu persatu sudah mulai berjalan.

Dalam pelaksanannya, kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bengkalis Tahun 1442 Hijriyah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

BACA JUGA:  Iyeth Bustami Resmi Diusung PDIP di Pilkada Bengkalis

Pada kesempatan itu juga Kasmarni tidak henti-hentinya, mengingatkan serta menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan, mengingat kasus Covid-19 belum mereda hingga detik ini.

“Kami tidak bosan-bosannya mengajak kepada kita semua agar patuh terhadap prokes di segela kegiatan, supaya kasus Covid-19 ini segera belalu, mari kita sama-sama berdoa di bulan yang baik ini, supaya di daerah kita terhindari dari bencana dan musibah,” pinta Bupati.

Terkait dengan izin dan larangan mudik, kata orang nomor satu Bengkalis, tunggu informasi resmi dari Pemerintah Provinsi Riau, meskipun beberapa minggu lalu Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar sempat menyatakan memberikan izin mudik antar Kabupaten/kota. Namun kita tetap menunggu laporan resminya, karena hingga saat ini kasus Covid-19 kembali meningkat.

Kemudian diakhir sambutannya, mengucapkan apresiasi kepada Baznas Kabupaten Bengkalis tahun ini mendistribusikan zakat kepada 600 mustahik disetiap kecamatan dalam wilayah kabupaten bengkalis, dan terima kasih juga buat PT. Bank Riau Kepri atas bantuan CSRnya untuk rumah ibadah.

Terakhir ditutup dengan ceramah agama disampaikan Ustadz Samsir Khan. (galeri foto)