Posko Penjagaan di Solok Selatan Dibongkar oleh Tim Gugus Tugas COVID-19

Sabtu, 20 Juni 2020 17:05
Posko Penjagaan di Solok Selatan Dibongkar oleh Tim Gugus Tugas COVID-19

BERTUAHPOS.COM, SUMBAR – Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan COVID-19 Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) bongkar posko-posko penjagaan di perbatasan Kabupaten Solok-Dharmasraya.

Dibongkarnya posko penjagaan di perbatasan ini menandakan bahwa daerah itu bersiap untuk penerapan new normal. Langkag ini juga sebagai tindaklanjut Pergub Sumbar tentang pelaksanaan tatanan normal baru dan pengurangan pembatasan di berbagai sektor.

Advertisement

“Secara resmi posko berbatasan Kabupaten Solok-Dharmasraya telah dinonaktifkan dan kami sudah menyurati jajaran TNI, Polri, serta berbagai OPD, terkait pengembalian personel dan peralatan pendukungnya ke instansi masing-masing,” kata Sekretaris Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Solok Selatan Richi Amran Sabtu, 20 Juni 2020, mengutip antaranews.

Posko perbatasan dinonaktifkan ialah di Kabupaten Solok-Solok Selatan, lalu 2 posko lainnya di perbatasan PT BPSJ SS1 (jalur menuju Dharmasraya dan batas Jambi), serta Posko di Batas Solok Selatan-Dharmasraya, di Jorong Log Batu Sandi, Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Baca: Ekonomi Masyarakat Riau Bisa Terangkat Jika Lahan Terlantar Dimanfaatkan

Dia menyebutkan untuk posko perbatasan antarprovinsi yaitu dengan Kerinci, Jambi, tidak ditutup dan penjagaannya dijalankan oleh pemprov beserta pihak terkait lainnya.

“Pos perbatasan dengan provinsi lain tetap melakukan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat yang akan keluar masuk ke Sumbar,” ungkapnya. (bpc3)