Pendemo: Ada 318 THL yang Dipecat DLHK Pekanbaru Melalui WhatsApp

Rabu, 06 Januari 2021 10:51
Pendemo: Ada 318 THL yang Dipecat DLHK Pekanbaru Melalui WhatsApp
Aksi demonstrasi ratusah THL DLHK Pekanbaru di Jalan Parit Indah, Pekanbaru, Rabu, 6 Januari 2021. (Melba/Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Herning Perwira, koordinator aksi unjuk rasa yang turun melakukan berdemo di depan Kantor DLHK Pekanbaru, mengatakan ada 318 tenaga harian lepas [THL] yang dipecat oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan [DLHK] Kota Pekanbaru melalui pesan WhatsApp.

Menurut mereka, apa yang dilakukan oleh Kepala DLHK Pekanbaru adalah sikap yang tidak etis. Massa aksi yang turun ke jalan itu tergabung dalam barisan Forum Komunikasi Pekerja Tenaga Harian Lepas [THL] DLHK Pekanbaru. 

Advertisement

Aksi unjuk rasa ini dilakukan didepan kantor DLHK Pekanbaru Jalan Datuk Setia Maharaja [Parit Indah] Pekanbaru, Rabu, 6 Januari 2021.

“Pemutusan hubungan kerja yang dilakukan kepada seluruh THL melalui pesan WhatsApp oleh Kepala DLHK Pekanbaru Agus Pramono menimbulkan polemik dan dinilai tidak prosedural,” kata Herning.

Baca: Covid-19 Riau: 138 Terkofirmasi 3 Meninggal

“Sebanyak 318 THL DLHK Pekanbaru yang diberhentikan oleh Agus Pramono melalui pesan WhatsApp. Hal tersebut berdampak sangat buruk, karena sampah yang semakin berserakan di seluruh ruas jalan Kota Pekanbaru. Menimbulkan ketidaknyaman seluruh warga Pekanbaru,” kata Herning.

Dia mengatakan, THL yang putus hubungan kerja saat ini menjadi pengangguran, karena mereka tidak memiliki pekerjaan dan penghasilan. Di tengah pandemi seperti ini, kondisi seperti itu tentu akan semakin mempersulit perekonomian mereka.

Massa yang melakukan aksi meminta Kepala DLHK Kota Pekanbaru, Agus Pramono. Mereka juga meminta kepada Walikota Pekanbaru Firdaus agar mempekerjakan kembali ratusan THL yang sudah dipecat. (bpc2)

Berita Terkini

Jumat, 22 Januari 2021 15:12

Budi Gunadi Akui 3T Covid-19 Salah Sasaran

#3T #BudiGunadi #Menkes

Jumat, 22 Januari 2021 14:45

Antisipasi Banjir dan Longsor UPT PUPR Riau Diminta Siaga 24 Jam

#Banjir #Regional #RiauSumbar

Jumat, 22 Januari 2021 14:34

Belajar Sabar dan Tabah dari Ummu Salamah

#Sabar #Musibah #Islampedia

Jumat, 22 Januari 2021 13:01

Jangan Takut, Harta Allah Itu Tak Terbatas

#ISLAMPEDIA

Jumat, 22 Januari 2021 11:31

Pentumbuhan Penduduk Tertinggi di Riau Masih Terpusat di Pekanbaru

#SensusPenduduk #BPS #JumlahPenduduk #Riau