Penanganan Covid-19 di Rohul, Syamsuar: Perlu Penyuluhan Masif!

Minggu, 18 Oktober 2020 09:29
Penanganan Covid-19 di Rohul, Syamsuar: Perlu Penyuluhan Masif!
Gubernur Riau Syamsuar

BERTUAHPOS.COM, ROHUL — Penangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), masih harus dilakukan penangan secara masif, terutama dalam upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat. Faktanya, masih banyak warga yang ‘tidak percaya’ dengan corona.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Riau Syamsuar saat pertemuan dengan Pemkab Rohul dalam evaluasi penanganan Covid-19 di daerah itu, 17 Oktober 2020. “Puskesmas, pertugas kesehatan harus memberikan penyuluhan yang masif,” katanya.

Advertisement

Dia mengatakan kondisi seperti ini tidak mungkin terus dibiarkan, sedang angka kasus penyebaran corona terus melangalami lonjakan. Persepsi masyarakat mengenai wabah ini bisa merusak upaya yang telah dilakukan pemerintah. “Inilah yang kendala kita dalam penanganan Covid-19,” ungkapnya.

Perangkat lain, seperti Camat harus ikut berperan dengan kelurahan dan desa untuk mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Selain itu ia berpesan untuk tidak letih dengan aturan, apalagi dengan Protokol Kesehatan.

Baca: Dumai Tutup Cafe dan Tempat Hiburan

“Ini bagian dari tugas kita mengingatkan masyarakat tidak boleh letih jalani protokol kesehatan terutama menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” pungkasnya. (bpc2)