Pemkab Pelalawan Sewa Satu Hotel Khusus untuk OTG

Senin, 09 November 2020 09:45
Pemkab Pelalawan Sewa Satu Hotel Khusus untuk OTG
Ruang isolasi pasien Covid-19. (Ilustasi/Net)

BERTUAHPOS.COM, PELALAWAN — Pemerintah Kabupaten Pelalawan terpaksa harus menyewa sebuah hotel di Jalan Lintas Timur Pangkalan Kerinci. Hotel tersebut sengaja disewa untuk isolasi pasien corona (Covid-19) tanpa gejala atau OTG, serta untuk pasien dengan gejala ringan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan Asri mengatakan, hotel tersebut sengaja dipilih untuk disewa, mengingat lokasinya cukup strategis. Pemkab Pelalawan sejauh ini sudah mendapat kesepakatan dengan pihak manajemen hotel untuk alih fungsi tempat penginapan tersebut.

Advertisement

“Hotel ini kita pilih karena lokasinya yang strategis dan manajemen hotel bersedia disewa oleh Pemkab Pelalawan. Sejak hari Selasa minggu kemarin sudah siap untuk dioperasikan,” katanya.

Dia menambahkan tenaga kesehatan, seperti dokter dan perawat, serta petugas keamanan, ambulans lengkap dengan sopir disiagakan di hotel tersebut. Selain itu Pemkab Pelalawan juga memastikan ketersediaan obat-obatan, vitamin serta alat pelindung diri (APD) sudah dipersiapkan melalui puskesmas terdekat.

Baca: Covid-19 di Pekanbaru Hampir Sentuh 1.000 Kasus

Asri menjelaskan, hotel tersebut memiliki kapasitas 50 kamar. Satu kamar bisa diisi satu atau dua pasien, tergantung kondisi kesehatannya. Untuk kamar yang berada di lantai pertama, diperuntukan bagi tenaga medis yang menginap di hotel serta pasien tanpa gejala yang sudah berusia lanjut.

Ini diberlakukan agar lebih mudah mengontrol serta tidak perlu menaiki tangga saat dibawa ke kamar. Kemudian lantai dua dan tiga bagi pasien yang masih berusia muda serta keluhan kesehatan minim. (bpc2)

Berita Terkini

Kamis, 03 Desember 2020 20:02

Pak Mursini, Jadilah Pemimpin Yang Jujur, Jangan Berbohong!

#sidang #korupsi #kuansing

Kamis, 03 Desember 2020 17:40

Satgas Covid-19 Akui Sistem Data Belum Optimal

#data #covid #corona

Kamis, 03 Desember 2020 17:18

Pochettino Tertarik Latih PSG?

#PSG

Kamis, 03 Desember 2020 16:44

Dituduh Langgar Sanksi PBB, Ini Bantahan China

#china #as #pbb

Kamis, 03 Desember 2020 16:23

Hampir 21 Ribu Orang di Riau Sudah Positif Corona

#corona #covid #riau

Kamis, 03 Desember 2020 14:06

Begini Gambaran Literasi dan Inklusi Asuransi di Riau

#asuransi #ojk #riau