Pejabat Diminta Respon Cepat Keluhan Masyarakat di ‘Riau Mendengar’

Rabu, 24 Februari 2021 20:30
Pejabat Diminta Respon Cepat Keluhan Masyarakat di ‘Riau Mendengar’

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pimpinan Jabatan atau OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau diminta untuk memberikan respon cepat, terhadap setiap keluhan masyarakat di ‘Riau Mendengar’ — aplikasi semacam aduan untuk menampung aspirasi publik.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, kehadiran sistem pelaporan berbasis digital itu dibuat untuk mempercepat penyerapan aspirasi masyarakat di daerah. 

Advertisement

Sebab itu, setiap pihak terkait yang berkaitan langsung dengan keluhan dilontarkan, diminta untuk segera memberikan respon.

“Jadi kalau ada masalah itu tolong segera diselesaikan. Jangan dibiarkan berlarut-larut. Kita kan sudah punya aplikasi Riau Mendengar, laporan langsung dari masyarakat,” kata Syamsuar, di Pekanbaru, Rabu, 24 Februari 2021.

Baca: Siak Larang Pesta Kembang Api di Malam Pergantian Tahun

BACA JUGA:  Syamsuar Sebut OTG di Riau Sangat Banyak

Syamsuar mengakui, selama ini memang masih ada beberapa pejabat terkait yang terkesan masih lambat memberikan respon terhadap laporan-laporan tersebut. 

Oleh karena itu dia berharap ke depan hal-hal seperti ini tidak terulang kembali. “Apapun yang dilaporkan masyarakat, mohon segera ditanggapi,” kata Syamsuar. 

Asisten III Setda Riau Syahrial Abdi mengatakan, selain nomor darurat 119, Pemerintah Provinsi Riau juga memiliki layanan aplikasi whatsapp Riau Mendengar di nomor 0811 7588 889.

Layanan tersebut bertujuan untuk menerima aduan masyarakat terkait permasalahan dan juga terkait Covid-19, baik itu terkait pelayanan kesehatan, zona merah serta penangan respon tertentu terhadap permasalahan yang ada.

Syahrial mengatakan, terkait respon layanan aduan masyarakat tersebut akan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindak lanjuti dengan sesegera mungkin.

(bpc2)