Masyarakat Pulau Kumpai Minta Jalan di Desa Mereka Diperbaiki

Jumat, 09 April 2021 23:05
Masyarakat Pulau Kumpai Minta Jalan di Desa Mereka Diperbaiki
Jefri Antoni

BERTUAHPOS.COM, KUANTAN SINGINGI — Masyarakat Desa Pulau Kumpai meminta agar infrastruktur jalan di desa itu diperbaiki. Hal ini disampaikan perwakilan masyarakat kepada Ketua Komisi I DPRD Kuansing Jefri Antoni saat dia reses di desa itu, Jumat, 9 April 2021.

Reses yang dilaksanakan di Mushala Dinullah itu muncul beberapa usulan sebaiknya infrastruktur dari warga. Selain meminta agar jalan di Pulau Kumpai diaspal, warga juga meminta agar dewan perjuangkan peningkatan akses jalan menuju ke daerah lain serta box culvert jalan.

“Aspirasi kami akomodir dan akan diperjuangkan semaksimal mungkin. Tapi tetap harus sesuai dengan RPJMD Kuansing,” kata Jefri Antoni menanggapi permintaan warga.

Kepada warga yang hadir dalam reses itu, dia mengungkapkan jika tak ada halangan, proses pengaspalan jalan di desa itu akan dilaksanakan pada tahun 2022 sebab sebelumnya sudah diusulkan agar masuk di APBD. “Tapi karena rasionalisasi jadinya diundur,” ungkapnya.

Baca: Masyarakat Boleh Buat Pengaduan Jika Temukan ASN/THL Liburan Keluar Kota saat Isra Miraj dan Nyepi

Momentum tersebut juga dimanfaatkan untuk menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat, pengelola mushala dan pemuda dan diakhir acara disematkan acara maaf-maafan dalam rangka sambut Bulan Ramadhan. (bpc10)