Kompetensi ASN di Pemprov Riau Butuh Pengembangan

Minggu, 18 Oktober 2020 06:36
Kompetensi ASN di Pemprov Riau Butuh Pengembangan
Ilustrasi. (net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau menyatakan bahwa kualitas SDM dari ASN di lingkungan Pemprov Riau perlu dilakukan pengembangan secara berkesinambungan. Hal ini dianggap perlu agar setiap ASN paham dan mengerti tentang tugas dan tanggung jawab kedinasan yang mereka emban.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Riau Joni Irwan mengungkapkan, menjadi fokus utama pengelolaan peningkatan kompetensi bisa dilakukan melalui diklat.

Advertisement

“Hal ini sesuai perkembangan pendidikan diinginkan melalui pengembangan kompetensi ASN dengan melakukan pendekatan sistem pembelajaran terintegrasi atau Corporate University,” ungkapnya.

Dia mengklaim bahwa upaya-upaya seperti itu telah dilakukan dengan output diantaranya dengan melakukan pembiasaan belajar bagi ASN dalam mengembangkan kompetensi di Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Baca: Lab Molekuler PCR Riau Sudah Beroperasi, Berikut Gambaran dan Sistem Kerjanya

“Kemudian adanya fungsi karyawan sebagai mahasiswa sedangkan manajer atau leader organisasi sebagai dosennya,” lanjutnya.

Hal lain yang menurutnya juga perlu mendapat perhatian serius, yakni penting adanya proses transformasional pengetahuan keterampilan teknologi serta ahli generasi dan learning roadmap yang jelas dan erat kaitannya dengan career roadmap (indeks kompetensi). 

Tujuannya agar  ASN bisa nyaman dalam bekerja dan merasa kompetensinya dimanfaatkan secara optimal . “Itulah yang diharapkan dari Corporate University,” ucapnya. 

Hal ini didasari kebijakan Pemprov Riau dengan memberikan manfaat dalam peningkatan kompetensi ASN untuk mencapai tujuan strategis Pemprov Riau. Juga dapat membangun dan memperbaiki kualitas SDM dan budaya pelayanan kerja publik sesuai visi misi Pemprov Riau. (bpc2)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 11:37

Harga TBS Sawit di Riau Turun Sepekan Kedepan

#hargatbs #sawit #buahsawit #sawitriau

Rabu, 28 Oktober 2020 11:20

Maulid Nabi, Pemuda dan Spirit Perubahan

#sumpahpemuda #maulidnabi #opini

Rabu, 28 Oktober 2020 10:16

Sejak Ditukangi Pep, City Sudah Cetak 600 Gol

#BOLA

Rabu, 28 Oktober 2020 10:01

Facebook Respon Soal Hacker Iran yang Ganggu Pilpres AS

#hacker #facebook #pilpresas

Rabu, 28 Oktober 2020 09:30

Apa Masalah Kita?

#sumpahpemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 05:00

Catatan Sejarah 28 Oktober: Lahirnya Sumpah Pemuda

#SUMPAHPEMUDA