Kapolda Riau Sebut Ada 413 Titik Pendisiplinan usai Riau PSBB

Rabu, 03 Juni 2020 13:25
Kapolda Riau Sebut Ada 413 Titik Pendisiplinan usai Riau PSBB

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan untuk di Riau ada 413 titik atau lokasi yang perlu mendapat pengawasan ketat untuk pendisiplinan protokol kesehatan setelah PSBB di Riau selesai diberlakukan.

Pada titik ini akan ditempatkan personel aparat dari TNI-Polri untuk memantau aktivitas masyarakat.

Advertisement

Dia mengatakan kegiatan pendisiplinan ini bukan untuk mencari pelanggaran melainnya supaya masyarakat patuh dan terbiasa dengan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kami berharap masyarakat di Riau selalu disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan. Ingat, kedisiplinan ini bukan untuk mencari pelanggaran tapi untuk membangkitkan keinginan dan kesadaran bersama,” jelasnya.

Baca: Total 2.406 Kasus, Hari Ini Positif Corona di Pekanbaru Bertambah 1 Orang

Kapolda Riau menambahkan, untuk melakukan kegiatan pendisiplinan pada 413 lokasi ini, telah disiapkan sebanyak 1.331 perosonel kepolisian dan 1.291 personel dari TNI. “Jadi digabung untuk bersama-sama memantau kedisiplinan masyarakat di 413 titik itu,” jelasnya.

“(Pengawalan di tempat hiburan malam) tentu akan kami lihat kembali bagaimana pelaksanaan protokol kesehatannya. Terhadap kepastiannya nanti akan kami verifikasi di lapangan,” sebutnya. (bpc3)