Kantor Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Seluruh Jaringan Mati

Selasa, 11 Agustus 2020 15:30
Kantor Telkomsel Pekanbaru Terbakar, Seluruh Jaringan Mati
Screenshot Gedung Telkomsel di Pekanbaru Terbakar.

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gedung utama Telkomsel di Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, terbakar pada Selasa, 11 Agustus 2020. Kebakaran terjadi sekitar siang tadi (Kantor Telkomsel terbakar).

Musibah kebakaran ini berdampak langsung tergadap matinya jaringan Telkomsel, baik untuk jaringan internet maupun sinyal telpon.

Advertisement

Terlihat jelas asap hitam membungung tinggi akibat dari kebakaran di gedung tersebut. Aktivis lalu lintas di sekitar Sudirman juga macet. 

“Asap tebal terlihat bahkan dari jarak yang jauh. Banyak warga yang berkerumun di sekitar lokasi melihat persitiwa itu,” ujar Sani, seorang warga kepada Bertuahpos.com di lokasi.

Baca: LHKPN, Ini Respon Pemprov Riau Terhadap Perubahan Aturan Baru KPK

Seluruh jaringan (internet dan sinyal seluler) terputus. “Sejak siang saya sudah ada jaringan. Kawan-kawan pengguna Telkomsel juga mengeluhkan hal yang sama (kehilangan jaringan Telkomsel),” ujar Heri, pengguna operator Telkomsel.

Video tentang kebakaran kantor Telkomsel itu dalam sekejap beredar di Sosmed Instagram. Video itu kemudian ditanggapi oleh banyak netizen. Hingga kini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut. (bpc2)