Kadiskes Riau: Belum Jelas Apakah Suyatno Bupati Rohil yang Positif Corona

Kamis, 03 September 2020 13:11
Kadiskes Riau: Belum Jelas Apakah Suyatno Bupati Rohil yang Positif Corona

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir tidak berani mengklaim apakah nama Suyatno yang dinyatakan positif Covid-19, adalah Bupati Rohil atau bukan.

Namun dia membenarkan ada nama Suyatno yang merupakan warga Rokan Hilir terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien berinisial S itu berusia 61 tahun dan belum diumumkan pada Rabu, 2 Agustus 2020 kemarin.

Advertisement

“Iya ada nama Suyatno, tapi saya tidak bisa memastikan apakah Suyatno tersebut Bupati Rohil. Karena banyak juga nama Suyatno,” kata Mimi.

Dia menyatakan, untuk informasi secara lengkap, sebaiknya ditanyakan langsung kepada Pemkab Rohil. Satgas Penanganan Covid-19 di daerah itu yang lebih punya wewenang untuk mengumumkan secara detail mengenai pasien Covid-19 di daerah masing-masing.

Baca: Covid-19 Riau: 138 Terkofirmasi 3 Meninggal

Dijelaskan Mimi, sejauh ini pasien yang terkonfirmasi positif tetap menjalani perawatan dan isolasi diri. Jika pasien tersebut Orang Tanpa Gejala (OTG) bisa isolasi mandiri dengan pengawasan dan pengobatan. Sedangkan yang bergejala dilakukan perawatan di Rumah Sakit. (bpc2)