Kadisdik Riau: Sepanjang yang Kami Tahu Belum Ada SMA/SMK Belajar Tatap Muka

Rabu, 02 September 2020 08:30
Kadisdik Riau: Sepanjang yang Kami Tahu Belum Ada SMA/SMK Belajar Tatap Muka

BERTUAHPOS.COM,  PEKANBARU — Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan bahwa, hingga saat ini belum ada sekolah tingkat SMA/SMK di Riau melaksanakan proses belajar mengajar secara tatap muka, hanya saja pembelajaran secara daring. https://id.wikipedia.org/wiki/Pendidikan_jarak_jauh

Hal ini setelah adanya wacana Pemko Pekanbaru yang akan melaksanakan sekolah dengan tatap muka pada September 2020 mendatang. Sementara itu, Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan hal itu sebaiknya tidak dilakukan terlebih dahulu, mengingat angka kasus Covid-19 di Riau sangat tinggi.

Advertisement

Dinas Pendidikan Provinsi Riau dalam hal ini hanya punya tanggung jawab terhadap sekolah setingkat SMA/SMK. Zul Ikram memastikan sejauh ini belum ada yang melakukan proses belajar mengajar tatap muka secara langsung.

“Sampai hari ini yang kita ketahui secara langsung belum ada pembelajaran langsung. Tapi nanti kami croscek dulu dengan pengawas satuan pendidikan, apakah benar sudah ada sekolah di zona orange yang belajar tatap muka,” katanya.

Baca: Pekanbaru Masih Rekor Kasus Covid-19 di Riau, Jumlahnya Sudah 1.297 Kasus

Dia menyampaikan, hingga kini juga belum ada laporan mengenai hal tersebut. Namun demikian tindakan pengecekan akan tetap dilakukan. Sebab dalam ketentuan, dengan status Riau saat ini, seharusnya memang sekolah tatap muka belum boleh dilalukan. (bpc2)