Ini 3 Daerah di Kerinci yang Diterjang Banjir Bandang,

Sabtu, 05 September 2020 19:05
Ini 3 Daerah di Kerinci yang Diterjang Banjir Bandang,

BERTUAHPOS.COM, KERINCI Musibah banjir bandang di Kabupaten Kerinci pada 3 September 2020 lalu, setidaknya banjir telah merendam tiga desa di Kecamatan Bukit Kerman.

Adapun ketiga desa yang diterjang banjir bandang yakni Desa Lolo Hilir, Lolo Gedang, dan Pasar Kerman. Akibatnya, ada puluhan rumah di desa-desa itu terendam.

Advertisement

Musibah ini terjadi, akibat kondisi curah hujan sangat tinggi. Sehingga membuat air dari Sungai Lolo meluap dan menenggelamkan rumah warga. Informasi ini dihimpun dari beberapa warga yang mengalami musibah itu.

Mereka meyakini curah hujan yang tinggi serta meluapnya sungai itu menjadi penyebab musibah banjir bandang melanda perkampungan mereka. Warga berharap pemerintah segera turun tangan untuk membantu masyarakat yang kini tengah berjuang menhadapi musibah itu.

Baca: COVID-19 : Riau “Dihantui” Klaster “Bank”

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kerinci, Jambi, Darifus mengungkapkan setidaknya ada 62 rumah warga terendam akibat musibah ini. Jumlah rumah terendam itu berdasarkan data yang mereka himpun. 

“Banjir bandang diketahui juga merusak puluhan hektare area persawahan, dan beberapa ruas jalan desa,” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya telah menurukan sejumlah petugas dan alat berat untuk membantu warga membersihkan puing-puing sisa banjir, agar proses pembersihan bisa dilakukan Dengan cepat. (bpc2)

Berita Terkini

Senin, 23 November 2020 16:05

Riau Perkirakan Produksi Padi Capai 269 Ribu Ton

#pangan #ketahananpangan #padi #beras

Senin, 23 November 2020 15:35

Keponakan Kim Jong-Un Ditangkap CIA?

#korut #kimjongun #cia

Senin, 23 November 2020 15:08

Sekolah Didorong Bentuk Satgas Covid-19

#covid #corona #sekolah