Danramil 0309-11/Pantai Cermin Langsung Pimpin Giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Rabu, 18 November 2020 08:51
Danramil 0309-11/Pantai Cermin Langsung Pimpin Giat Pendisiplinan Protokol Kesehatan

BERTUAHPOS.COM, SUMBAR — Personel Koramil 0309-11/Pantai Cermin dari Kodim 0309/Solok dipimpin langsung Danramil 0309-11/Pantai Cermin Kapten Inf Betrimeldi bersama pihak terkait melaksanakan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan di pasar tradisional Surian, Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Solok, Selasa, 17 November 2020.

Pada kesempatan patroli kali ini, ada beberapa sasaran diantaranya warung-warung, pengunjung pasar dan pengguna jalan. 

Advertisement

“Tugas pokok patroli penegakan disiplin protokol kesehatan Covid 19 yaitu, mengajak para pengunjung warung kaki lima serta pengguna jalan untuk mendisiplinkan diri dengan 3 M yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir dan menjaga jarak di kerumunan 1 – 2 meter,” ungkap Danramil.

Dia menambahkan, apabila pada saat patroli menemukan warga masyarakat yang tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak saat di tempat keramaian, personil patroli akan memberikan teguran dari jarak aman.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : Jumlah Pasien Positif Sembuh Lebih Banyak dari yang Dirawat

“Ini semua kami lakukan untuk mendisiplinkan masyarakat agar bersama-sama mencegah penyebaran Covid 19, yakni dengan taat protokol kesehatan,” ungkapnya.

“Kami tidak akan pernah bosan mengingatkan seluruh masyarakat khususnya yang beraktifitas diluar rumah agar menggunakan masker, selalu mencuci tangan di tempat yang sudah tersedia, serta jaga jarak. Kami himbau warga untuk selalu disiplin diri,” tutupnya. (bpc19)