Covid-19: Syamsuar Klarifikasi Soal Kekurangan Ruang Isolasi

Minggu, 20 September 2020 07:31
Covid-19: Syamsuar Klarifikasi Soal Kekurangan Ruang Isolasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau mengklarifikasi isu soal kekurangan ruang isolasi untuk pasien Covid-19. Dia menegaskan ruang isolasi di Riau masih tersedia dan cukup untuk penanganan pasien corona.

Dari 48 rumah sakit rujukan di Provinsi Riau masih ada kapasitas ruang isolasi yang tersedia sebanyak 348 kamar. Ruang isolasi itu, kata Syamsuar, tersebar di kabupaten/kota.

Advertisement

“Kemarin ada berita katanya sudah penuh, ini perlu saya luruskan supaya masyarakat kita tidak khawatir berkaitan kesiapan rumah sakit,” katanya, saat konferensi pers di Kota Pekanbaru, Sabtu, 19 September 2020 di Pekanbaru.

Dia mengatakan, di Kota Pekanbaru masih ada 83 tempat tidur tersedia di rumah sakit. Sedang fasilitas pelayanan kesehatan untuk pasien gejala ringan dan isolasi mandiri, juga sudah tersedia di Pekanbaru, dengan jumlah mencapai 1.521 tempat tidur. 

Baca: Pekanbaru Gempa? Guncangannya Dirasakan Warga, Ini Penjelasan BMKG Stasiun Pekanbaru

“Hingga saat ini belum sampai 100 tempat tidur yang digunakan,” ungkapnya.

Syamsuar menegaskan, masyarakat tidak tidak mudah menelan informasi miring yang belum pasti kevalidannya. Hal itu berpotensi akan membuat psikologis masyarakat makin terganggu di tengah wabah ini. (bpc2)