Covid-19 di Riau, Meski Kasus Melonjak Kadiskes Sebut Belum Ada Tambahan Tenaga Medis

Rabu, 02 September 2020 13:05
Covid-19 di Riau, Meski Kasus Melonjak Kadiskes Sebut Belum Ada Tambahan Tenaga Medis
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir – Foto: Melba / Bertuahpos

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan hingga kini belum ada penambahan tenaga medis dalam upaya penanganan tingginya angka kasus Covid-19 di Riau.

“Hingga kini belum ada penambahan untuk tenaga medis, jumlahnya masih sama,” ungkap Mimi kepada Bertuahpos, Rabu, 2 Agustus 2020.

Advertisement

Dijelaskan, sejauh ini, penambahan tenaga medis hanya dilakukan di laboratorium biomolekuler RSUD Arifini Achmad. Karena memang butuh tenaga lebih, seiring dengan peningkatan jumlah sampel swab yang akan diuji.

Belum lama ini, kata Mimi, penambahan tenaga di laboratorium biomolekuler sebanyak 12 orang. Dia mengungkapkan, untuk saat ini, para tenaga medis yang ada, masih mampu untuk melakukan penanganan pasien Covid-19 di Riau. “Kondisinya sekarang masih berjalan normal di masing-masing sarana kesehatan,” ungkapnya.

Baca: Hotman Paris Sebut Tak Ada Sanksi Tegas Penyebab Lamanya Pandemi Corona Berakhir di Indonesia

Sekedar informasi, hingga 2 September 2020 total kasus konfirmasi Covid-19 di Riau berjumlah 1.843 kasus. Adapun rincian dari masingmasing kasus, isolasi mandiri sebanyak 472 orang, rawat di rumah sakit 388 orang, sembuh 1.029 orang dan 35 meninggal dunia. (bpc2)