BMKG Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Pada Siang atau Sore Nanti

Selasa, 17 November 2020 09:11
BMKG Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Pada Siang atau Sore Nanti
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU —  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memperkirakan sejumlah daerah di Riau hari ini, Selasa 17 November 2020, berpotensi hujan lebat disertai petir. Kondisi cuaca itu diperkirakan terjadi pada siang atau sore hari nanti.

Prakirawan cuaca dari BMKG Stasiun Pekanbaru Putri Santy Siregar menjelaskan gambaran kondisi cuaca tersebut terlihat berdasarkan analisis streamline, kondisi fisis serta dinamis atmosfer.

Dijelaskannya, pada umumnya cuaca di wilayah Riau adalah cerah berawan hingga berawan.  “Berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau pada pagi, siang atau sore dan malam hari,” ungkapnya, Selasa, 17 November 2020.

Selanjutnya, BMKG Stasiun Pekanbaru mengeluarkan peringatan dini terhadap kondisi cuaca di sepanjang hari ini. Warga diminta untuk waspada turunnya hujan dengan intesitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

Baca: UPDATE COVID-19 RIAU : 54 Orang Sembuh, Angka Kematian Stagnan

BACA JUGA:  Update Cuaca Riau, Pekanbaru Berpotensi Hujan Petir

Kondisi cuaca seperti itu kemungkinan akan terjadi di sebagian wilayah Bengkalis, Rokan Hilir, Kota Dumai, Pelalawan, Indragiri Hilir, Kampar dan Siak pada siang atau sore hari.

Adapun suhu udara hari ini berada pada 23-33 derajat celcius dengan tingkat kelembaban udara 55-98%. Sedangkan arah angin bertiup dari Tenggara ke Barat Daya dengan kecepatan 05-36 kilometer per jam. (bpc2)