115 Pegawai Kantor Imigrasi Pekanbaru Tes Swab Pasca 3 Kasus Konfirmasi Ditemukan

Rabu, 19 Agustus 2020 16:02
115 Pegawai Kantor Imigrasi Pekanbaru Tes Swab Pasca 3 Kasus Konfirmasi Ditemukan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — 115 pegawai yang bekerja di Kantor Imigrasi Kelas I A Pekanbaru, diswab, Rabu, 19 Agustus 2020. Swab ini dilakukan setelah ditemukannya 3 kasus terkofirmasi Covid-19 di kantor itu.

Humas Kabtor Imigrasi Pekanbaru Roni menjelaskan dari 115 peserta swab massal tersebut 7 diantaranya telah melakukan swab secara mandiri. Hasulnya 3 positif dan 2 lainnya negatif.

Advertisement

Sementara itu untuk hasil dari Test Swab masal ini sendiri, dibutuhkan waktu tiga hingga empat hari terhitung dari esok hari Kamis, 20 Agustus 2020. Sebab seluruh sampel akan diserahkan besok ke RSUD Arifin Achmad.

Setelah kejadian itu, pihaknya belum bisa memberikan kepastian kapan pelayanan di Kantor Imigrasi bisa kembali dibuka untuk umum. Setidaknya, meninggu hasil swab massal itu keluar.

Baca: Sejumlah Jalan Protokol di Pelanbaru Disemprot Disinfektan Secara Massal

“Karena kita menunggu hasil Swab dulu, mudah-mudahan tidak ada lagi pegawai maupun THL yang terkonfirmasi Covid-19,” ujarnya.

Kegiatan swab ini dilaksanakan di Kantor Imigrasi Jalan Teratai, Pekanbaru, sekitar pukul 13.00 WIB tadi. Diberitakan sebelumnya, ada tiga pegawai di Kantor Imigrasi Pekanbaru yang dinyatakan positif corona. 

Mereka masing-masing berinisial ZS, AN dan RS. Satu diantaranya saat ini harus menjalani perawatan di rumah sakit, sesanf dua lainnya diisolasi secara mandiri. (bpc2)