Puan Juga Akan Dilaporkan ke MKD

Sabtu, 05 September 2020 11:28
Puan Juga Akan Dilaporkan ke MKD
Puan Maharani

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Politisi PDIP Puan Maharani juga bakal dilaporkan ke Mahkamah Dewan Kehormatan (MKD) terkait pernyataannya soal Sumbar dan Pancasila. Tindakan ini akan diambil oleh Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM).

Sebelumnya organisasi paguyuban ini juga sudah melaporkan Puan Maharani ke Bareskrim Polri. “Kami berharap laporan ini diproses secara profesional oleh pihak kepolisian,” ungkap ketua PPMM David kepada media.

Advertisement

Pernyataan Puan berharap Sumbar bisa mendukung negara Pancasila, dianggap sangat melukai hati rakyat Minangkabau di Sumatera Barat. David mengatakan tidak seharusnya seorang elit politik mengemukakan pernyataan seperti itu, demi kepentingan politik.

“Jadi setelah laporan ke polisi ini, kita akan ke MKD untuk buat laporan juga, Senin atau Selasa pekan depan. Kalau laporan ke kepolisian kan itu pidananya, tapi ke MKD unsur kedewanannya, dimana ia sebagai Ketua DPR RI,” kata David.

Baca: Protokol Kesehatan, TPS di Riau Bertambah Jadi 8,400

Sebelumnya ungkap Puan Maharani yang mengatakan ‘Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi mendukung negara Pancasila’, juga telah menyulut kritikan dari banyak pihak, baik politisi nasional, maupun tokoh-tokoh masyarakat di lokal. (bpc2)