PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah, Ada Anak Jokowi Hingga Halim untuk Kuansing

Jumat, 17 Juli 2020 16:58
PDIP Umumkan Calon Kepala Daerah, Ada Anak Jokowi Hingga Halim untuk Kuansing
Halim dan Komperensi terima SK dukungan PDIP

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Disiarkan secara live streaming di akun youtube, PDIP umumkan calon kepala daerah yang mereka usung untuk pilkada 2020, Jumat 17 Juli 2020.

Ada 45 pasangan calon kepala daerah yang diusung PDIP, mulai dari Sumatera Utara hingga Papua Barat.

Pembacaan dukungan ini dibacakan oleh Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani atas nama Ketua Umum, Megawati Soekarnoputri.

Dari 45 pasangan calon yang diumumkan PDIP, ada nama anak Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, yang berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Baca: Bawaslu Riau Tegaskan Tetap Fokus Pengawasan Netralitas ASN

Gibran dan Teguh akan berlaga di Kota Surakarta, Jawa Tengah.

BACA JUGA:  Pemkab Kuansing Teken MoU Non Tunai Dengan Bank Riau Kepri

Sementara, untuk di Riau, calon kepala daerah yang didukung PDIP adalah pasangan Halim dan Komperensi. Pasangan ini akan maju di pilbup Kabupaten Kuantan Singingi.

Halim adalah kader yang menjadi ketua DPC PDIP di Kuantan Singingi. Saat ini, Halim menjabat sebagai wakil bupati Kuansing.

Sementara, Komperensi adalah kader PAN.

Jumlah kursi PAN di DPRD Kuansing adalah empat kursi, dan PDIP memiliki tiga kursi. Dengan demikian, syarat ambang batas parlemen terpenuhi.

Kemudian, bertempat di kantor DPD PDIP Riau, Ketua DPD PDIP Riau Zukri menyerahkan SK dukungan PDIP kepada pasangan Halim-Komperensi. (bpc4)