Maju Pilbup Kepulauan Meranti, M Adil Lobi-Lobi Partai

Senin, 06 Juli 2020 14:27
Maju Pilbup Kepulauan Meranti, M Adil Lobi-Lobi Partai

BERTUAHPOS.COM, SELAT PANJANG – Bakal calon Bupati Kepulauan Meranti, M Adil mengatakan dirinya kini tengah melakukan lobi-lobi politik dengan sejumlah partai.

Dikatakan Adil, saat ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah memberikan dukungan kepadanya. Lalu, kini dia tengah melobi sejumlah partai politik di Riau.

Advertisement

“PKB sudah (memberikan dukungan). Sekarang (tengah melobi) PDI Perjuangan, PPP, dan Gerindra,” kata Adil kepada bertuahpos.com, Senin 6 Juli 2020.

PKB sendiri memiliki empat kursi di DPRD Kepulauan Meranti. Dengan demikian, M Adil hanya memerlukan dua kursi lagi untuk mencapai ambang batas parlemen.

Baca: Positif COVID-19 Kehilangan Hak Pilih?

Untuk wakilnya, M Adil menggandeng pensiunan Polri, AKBP (Purn) Asmar. Menurut Adil, Asmar mempunyai niat yang betul-betul ingin membangun Meranti.

“Pengalamannya juga banyak, tujuh kali menjadi Kapolsek,” kata Adil.

Seperti diketahui, Pilkada 2020 ini akan diselenggarakan pada 9 Desember nanti. Di Riau, ada sembilan daerah yang akan melaksanakan Pilkada, yaitu Kuansing, Inhu, Pelalawan, Kepulauan Meranti, Siak, Bengkalis, Rohul, Rohil, dan Dumai. (bpc4)