Kecewa Pernyataan Puan, Mulyadi-Ali Mukhini Kembalikan SK Dukungan PDIP

Sabtu, 05 September 2020 12:01
Kecewa Pernyataan Puan, Mulyadi-Ali Mukhini Kembalikan SK Dukungan PDIP
Puan Maharani

BERTUAHPOS.COM – Pasangan Mulyadi dan Ali Mukhini mengembalikan SK dukungan PDIP terhadap mereka di Pilgub Sumbar. Hal ini merupakan bentuk kekecewaan kepada pernyataan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani.

Kini, pasangan tersebut hanya didukung oleh dua partai, yakni PAN dan Demokrat. Sementara, SK dukungan PDIP dikembalikan.

Advertisement

“Kami sepakat, SK PDIP dikembalikan. Kami hanya diusung Demokrat dan PAN,” terang Ali Mukhini, dikutip dari detik.com, Sabtu 5 September 2020.

Demokrat dan PAN sendiri masing-masing memiliki 10 kursi di DPRD Sumbar. Sehingga, jauh melewati ambang batas perlemen 13 kursi.

Baca: Perdana anggota DPRD Riau Muhammad Aulia disambut antusias warga meski diguyur hujan

Sebelumnya Puan menyatakan harapannya agar Sumatera Barat menjadi provinsi yang mendukung negara Pancasila ketika mengumumkan bakal calon kepala daerah yang didukung PDIP di Pilkada Serentak 2020.

Untuk Provinsi Sumatera Barat, rekomendasi diberikan kepada Ir. Mulyadi dan Drs. H. Ali Mukhni. Merdeka! Semoga Sumatera Barat menjadi provinsi yang memang mendukung negara Pancasila,” kata Puan dalam acara yang digelar DPP PDIP secara virtual, Rabu, 2 September 2020. (bpc4)