Iyeth Bustami Maju Pilkada Bengkalis, Pengamat: Kerja Mesin Partai Lebih Ringan

Rabu, 12 Agustus 2020 10:44
Iyeth Bustami Maju Pilkada Bengkalis, Pengamat: Kerja Mesin Partai Lebih Ringan
Iyeth Bustami. (Foto: net)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pengamat komunikasi politik Universitas Muhammadiyah Riau, Jupendri mengatakan pencalonan artis Iyeth Bustami di Pilkada Bengkalis bisa membuat kerja mesin partai lebih mudah.

Dijelaskan Jupendri, karena seorang artis, apalagi artis ibukota, Sri Barat atau Iyeth Bustami sudah dikenal oleh masyarakat.

Advertisement

“Walaupun butuh kajian akademis soal keterkenalan ini, namun sebagai seorang artis, dia tentu terkenal,” kata Jupendri kepada bertuahpos.com, Rabu 12 Agustus 2020.

Karena faktor terkenal tersebut, lanjut Jupendri, kerja mesin partai pengusung relatif lebih ringan. Tidak seperti calon lain yang perlu dikenalkan atau sosialisai ke masyarakat, partai kini hanya perlu menaikkan elektabilitas Iyeth Bustami.

Baca: Bisakah Politik Uang Dihilangkan? Ini Kata Warganet

“Karena dia sudah terkenal, kerja mesin partai jadi lebih mudah. Partai hanya perlu menaikkan elektabilitas,” papar Jupendri.

Sebelumnya, Iyeth Bustami resmi diusung PDIP untuk Pilkada Bengkalis. Iyeth Bustami akan menjadi pasangan Kaderismanto untuk maju di pemilihan Bupati Bengkalis 2020.

Dukungan kepada Iyeth Bustami dibacakan langsung oleh Ketua Bidang Politik & Hubungan Antar Lembaga PDIP, Puan Maharani di Jakarta, Selasa 11 Agustus 2020. Pengumuman pembacaan dukungan ini dilakukan secara online. (bpc4)