Bapaslon Kada di Kuansing akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Kamis, 10 September 2020 14:45
Bapaslon Kada di Kuansing akan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Bapaslon Kepala Daerah di Kuansing akan menjalani pemeriksaan kesehatan mulai hari ini, Kamis 10 September hingga besok, Jumat 11 September 2020.

Komisioner KPU Kuansing, Ahdanan mengatakan dua bapaslon sudah menjalani pemeriksaan kesehatan tanggal 6-7 September yang lalu.

Advertisement

“Tanggal 10-11 September ini jadwal pemeriksaan kesehatan. Dua bapaslon sudah pada tanggal 6-7 September kemarin,” jelas Ahdanan kepada bertuahpos.com.

Sementara itu, menurut tahapan Pilkada 2020, penyampaian hasil pemeriksaan kesehatan akan diumumkan pada tanggal 11 dan 12 September.

Baca: Pengamat: Partai Gelora Berkesempatan Merebut Suara PKS

Jika ada bakal pasangan calon (bapaslon) kepala daerah yang positif COVID-19, maka akan menjalani isolasi mandiri. Kemudian, KPU Kuansing akan membuatkan jadwal tahapan khusus bagi bapaslon yang positif.

Yang membuat jadwal baru itu adalah KPU provinsi atau kab/kota yang menyelenggarakan pilkada. Perubahan jadwal dituangkan dalam bentuk Surat Keputusan (SK).

Perubahan jadwal tersebut hanya berlaku untuk Suyatno. Untuk bakal calon lainnya, tetap mengikuti tahapan yang ada sebelumnya sesuai PKPU Nomor 5 Tahun 2020. (bpc4)