Tinjau Lomba Keagamaan, Polresta Pekanbaru Gencarkan Gerakan Polsehat

Minggu, 04 Juni 2017 23:11
BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Menyongsong bulan suci Ramadhan 1438 Hijriah, Sat binmas polresta pekanbaru menghadiri lomba hafidz Qur’an, Lomba adzan dan Da’i Cilik (Dacil), Minggu (04/06/2017).
 
Bertempat di Mesjid Al Muamalah Jalan Dahlia Komplek Perumahan Kejati Kelurahan Suka Mulya,  Kecamatan Sukajadi adapun peserta dr 4 Kecamatan terdiri dari  Kecamatan Sukajdi, Kecamatan Senapalan, Kecamatan Rumbai Pesisir Lima Puluh dan Kecamatan Rumbai. Jumlah peserta Lomba Adzan 16 orang, Lomba Hafidz 18 org dan Da’i Cilik 8 orang.
 
Pada kegiatan ini hadir kapolresta yang di wakili kasat binmas Polresta Pekanbaru, Pengurus Masjid Paripurna Al-Muamalah ,Pengurus Masjid Istiqomah Rumbai Pesisir ,Pengurus Al-Mujahirin Rumbai,Pengurus Masjid Nurul Islam Senapelan, Bhabinkamtibmas Kel Sukorejo Kecamatan Sukajadi, sera Para orang tua yang mengantar putra putrinya untuk mengikuti lomba.
 
Kasat binmas Akp Sunarti mengatakan, lomba keagamaan ini sangat bagus diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan anak tentang keagamaan dan menjalin silaturrahmi antar sesama. Selain itu, juga bertujuan untuk melatih mental anak agar bisa tampil dihadapan khalayak ramai.
 
“Sehingga mereka tidak canggung lagi untuk beradaptasi dan berbicara dengan orang ramai natinya,” terang Sunarti.
 
Para peserta lomba terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti kegiatan ini. “Kami senang bisa mengikuti lomba ini, apalagi ada ibu polisi yg hadir di tengah tengah kami, kami jadi tambah semangat” tutur yudianto salah seorang   Peserta lomba.
 
Kegiatan Ramadhan 1438 H  bersama Polisi dan Masyarakat  (POLSEHAT) bertujuan untuk meningkatkan kemitraan Polri dgn masyarakat yg telah berpartisipasi untuk membantu menjaga Kamtibmas di  lingkungannya khususnya di bulan Ramadhan.(Bpc8)