Ini Alasan Bupati Meranti Daftarkan Diri Sebagai Calon Gubri

Sabtu, 17 Juni 2017 10:18

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempatkan Kantor Partai Jumat (16/6/2017), Irwan Nasir mendatangi kantor Nasdem Provinsi Riau Jalan Diponegoro. Kedatangan Bupati Meranti ini guna meminta dukungan untuk memajukan diri di Pemilihan Gubernur Riau (Pilgubri) 2019.

Dalam wawancaranya, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW PAN ini, membeberkan beberapa alasannya maju di pilgubri 2019. Di antaranya ingin membangun Riau lebih cepat. Dirinya prihatin melihat lambannya pembangunan di Riau hanya dengan pertumbuhan sekitar 2 persen. 

Beliau mengatakan pertumbuhan pembangunan di Riau masih kalah dibandingkan pertumbuhan Kabupaten Kepulauan Meranti yang mencapai sekitar 4 persen. Dan Irwan bertekad ingin mempercepat pembangunan di Riau dengan beberapa strateginya di masa datang.

Untuk mendorong percepatan pembangunan Riau ke depan, pria kelahiran Selat Panjang ini mengatakan, langkah pertama yang perlu dilakukan untuk pertumbuhan Riau ialah segera menyelesaikan Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Provinsi Riau.

Baca: Aksi Kembali Berlanjut, Massa Sandera Bus TMP

“Banyak pembangunan terhalang karena RTRWP Riau ini belum disahkan. Nah, ini langkah awal yang harus diselesaikan,” tutur Irwan Nasir.

Selain permasalahan RTRWP Provinsi Riau, permasalahan kedua yang menjadi alasan Irwan maju ialah APBD. Beliau menuturkan, perlu mendorong bagaimana APBD Riau agar cepat bergerak, supaya ini bisa mempercepat ekonomi di tingkat masyarakat.

Baca: Ikut Pilgubri 2018, Prof Ilyas Husti: Insya Allah

“Silakan lihat sendiri masalah perjalanan APBD Riau, paling tidak jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain terkesan Riau ini geraknya seperti tidak diharapkan,” ujar Irwan.

Permasalahan terakhir di Riau yang menjadi alasan Irwan Nasir menegaskan maju di Pilkada Riau 2019 ialah, untuk Restorasi Riau. “Riau membutuhkan pemimpin yang ristacker jika ingin Riau berubah. Sekarang pembangunan Riau tersendat, butuh pemimpin yang memahami masalah pemerintahan jika tidak ingin Riau begini-begini saja,” tutup Irwan. (bpc9)