PSSI Kembali Rencanakan TC Timnas U-19, Pilihan Pertama ke Belanda

Rabu, 28 Oktober 2020 15:01
PSSI Kembali Rencanakan TC Timnas U-19, Pilihan Pertama ke Belanda
TC Timnas

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan mengatakan timnas U-19 akan kembali melaksanakan TC setelah istirahat di tanah air.

Untuk TC berikutnya, kata Iriawan, akan kembali dilakukan di luar negeri. Belanda menjadi pilihan utama, selain opsi Jepang, Australia dan Korea Selatan.

“Kenapa Belanda? Karena banyak tim-tim bagus juga di sana. Mereka kan papan atas dunia juga. Lalu pelatih Shin Tae-yong juga menyampaikan banyak pemain keturunan di sana,” ujar Iriawan di laman resmi PSSI.

Timnas U-19 sendiri memang baru tiba di tanah air sejak Selasa, 27 Oktober 2020 kemarin. Para pemain akan diberikan waktu istirahat, sebelum dipanggil kembali untuk TC selanjutnya.

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 29 Juni: Pembangunan Monumen Yogya Kembali

Baca: Tae-yong Sebut Fisik Timnas Sea Games Mulai Meningkat

Sementara, pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong mengatakan akan memanfaatkan jeda waktu istirahat ini untuk memanggil pemain baru. Meskipun, dia agak kesulitan karena kompetisi di Indonesia tidak berjalan.

“Saat TC selanjutnya ada nanti beberapa pemain baru yang kami panggil. Tapi kami masih sulit untuk memantau serta melakukan seleksi karena kompetisi yang belum bergulir,” kata Tae-yong. (bpc4)