Jelang Final Liga Champions, Ini Strategi Munchen Lawan PSG

Minggu, 23 Agustus 2020 08:30
Jelang Final Liga Champions, Ini Strategi Munchen Lawan PSG

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Final Liga Champions menampilkan Bayern Munchen akan berlaga dengan Paris Saint-Germain (PSG), di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal pada Senin, 24 Agustus 2020 dini hari.

Menejer Munchen Hansi Flick mengungkapkan bahwa Muenchen akan bertanding dengan strategi yang tidak jauh berbeda dengan laga sebelumnya. Yakni berupaya mempengaruhi pemain lawan, daripada harus penyesuaian baru.

Advertisement

“Strategi ini dianggapnya cukup efektif dan terbukti menghantarkan Munchen pada pertandingan sejauh ini,” ungkapnya. Hal ini diungkapkan Flick dalam sebuah jumpa pers pralaga seperti dikutip dari laman resmi UEFA, Minggu, 23 Agustus 2020.

Flick akan menerapkan pertahanan tingkat tinggi pada tim-nya dalam laga final nanti. Sejauh ini, strategi ini dianggap sangat efektif dan membuahkan hasil yang bagus. “Jadi saya rasa, (trategi pertandingan) tidak akan berubah banyak,” ungkapnya.

Baca: Shin Tae-yong Inginkan Pemain Timnas Swab Test Dua Kali

Meski demikian dia menyadari bahwa PSG bukan klub sepele. PSG menurut Flick punya strategi serang berbahaya bagi gawang dan setiap saat perlu diwaspadai oleh setiap pemain.

“Itu berarti, metode pertahanan tinggi tetap harus diimbangi dengan kemampuan mengegah adanya celah serangan bagi lawan,” kata Flick. (bpc2)