Sri Mulyani Minta Bimbingan Kelola Utang, Rizal Ramli: Dasar SPG Bank Dunia/IMF

Sabtu, 17 April 2021 13:09
Sri Mulyani Minta Bimbingan Kelola Utang, Rizal Ramli: Dasar SPG Bank Dunia/IMF

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan Indonesia membutuhkan pengawasan juga bimbingan dari Bank Dunia dan IMF untuk mengelola utang.

“Kami membutuhkan pengawasan dan bimbingan yang lebih besar dari Bank Dunia dan IMF untuk mengatasi masalah utang dan mengurangi tekanan yang meningkat,” kata Sri Mulyani, dikutip dari katadata.co.id.

Advertisement

Sri Mulyani juga mengatakan pandemi Covid-19 telah memberikan tekanan kepada sektor publik. Karena itu, Sri Mulyani meminta Bank Dunia dan IMF meningkatkan akses ke negara berpenghasilan rendah dan membantu pemulihan ekonomi negara tersebut.

“Perekonomian global diproyeksi tumbuh positif, tetapi negara yang terpukul lebih keras oleh pandemi memiliki proyeksi pertumbuhan yang jauh lebih rendah,” tambah Sri Mulyani.

BACA JUGA:  Kata Sri Mulyani Soal Utang Negara Hampir Rp6.000 Triliun, ‘Masih Lebih Baik dari Negara Lain’

Baca: HARGA BBM NAIK: Diumumkan Setelah Rapat Paripurna DPR 17 Juni

Menanggapi pernyataan Sri Mulyani, ekonom senior Indonesia, Rizal Ramli, bereaksi keras. Rizal Ramli mengatakan bahwa Sri Mulyani adalah Sales Promotion Girl (SPG) Bank Dunia/IMF.

Rizal Ramli juga mengatakan jika Indonesia mengundang IMF lagi, maka ekonomi Indonesia akan semakin hancur hingga seperti tahun 1998.

“Dasar SPG Bank Dunia/IMF 😄 Undang IMF lagi, Ekonomi Indonesia akan semakin hancur spt 1998!,” tulis Rizal Ramli di akun twitternya, @RamliRizal, Sabtu 17 April 2021. (bpc4)