Soal Survei Tak Puas, PKS: Masukan ke Sekian untuk Jokowi

Rabu, 21 Oktober 2020 14:20
Soal Survei Tak Puas, PKS: Masukan ke Sekian untuk Jokowi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Politisi PKS, Mardani Ali Sera angkat bicara soal survei Litbang Kompas yang menunjukkan ketidakpuasan 52,5 persen publik kepada Jokowi.

Melalui akun twitternya, @MardaniAliSera, Mardani mengatakan bahwa faktanya publik sudah menyatakan tidak puas kepada kinerja setahun Jokowi. Ketidakpuasan ini, lanjut dia, harus menjadi masukan yang kesekian kalinya untuk Jokowi.

Advertisement

Ditambahkan dia, dengan adanya survei yang menunjukkan ketidakpuasan ini, membuktikan bahwa prestasi kinerja Jokowi jauh dari harapan.

“Faktanya jelas publik memberi suara jauh dari puas pada kinerja setahun pertama Pak @jokowi. Ini jd masukan yg ke sekian bagi beliau utk segera memperbaiki kinerjanya. Dgn posisi incumbent yg melanjutkan kepemimpinan pertama, prestasi ini jauh dr harapan,” tulis Mardani.

Baca: Jokowi Tetap Tolak Rencana Lockdown Anies

Sebelumnya, Litbang Kompas merilis survei yang menunjukkan 46,3 masyarakat tidak puas dengan kinerja Jokowi. 6,2 persen lainnya menyatakan sangat tidak puas.

Kemudian, 39,7 persen menyatakan puas, dan 5,5 persen menyatakan sangat puas. 2,3 persen lainnya menyatakan tidak menjawab. (bpc4)